Jelang PilKades, Sekda Kota Prabumulih Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Penyelenggara


PRABUMULIH, SININEWS.COM – Menjelang pemilihan kepala desa (PilKades) serentak pada Oktober dan Nopember mendatang. Kepala Dinas PMD Kota Prabumulih bersama Forkopimda lainnya mengadakan pertemuan untuk pembentukan panitia penyelenggara pemilihan tingkat kota Prabumulih.

Acara yang digelar di lantai 1 ruang rapat pemerintah Kota Prabumulih jumat (2/7/2021) langsung dipimpin oleh Sekda Kota Prabumulih, Elman ST MM didampingi kepala Dinas PMD, A. Fauzan Akmal S. STp dan Assiten 1, Aris Priadi.

“Benar kita sudah merapatkan persiapan penyusunan panitia pelaksana pilkades nanti,” ucap Elman, ketika dikonfirmasi, usai acara.

Menurut Elman, akan ada tujuh Desa di wilayah Prabumulih, yang akan melakukan Pilkades secara serentak, yakni Kecamatan Rambang Kapak Tengah ada lima desa, antara lain ; Kembang Tanduk, Simar Rambang, Karangan, Karang Bindu dan Jungai.

“Kemudian Kecamatan Prabumulih Barat ada satu, yakni desa Tanjung Telang, dan Kecamatan Prabumulih Selatan juga satu desa, yakni Desa Tanjung Menang,” ungkapnya.

Elman kembali menuturkan, keberadaan panitia sangat berperan penting dalam mensukseskan Pilkades nanti. Untuk itu pihaknya segera menyusun panitia agar setiap tahapan Pilkades bisa dilaksanakan.

“Sukses pilkades ini karena adanya panitia, peran kita bersama-sama karena Pilkades hampir sama dengan pilkada, hanya skipnya lebih kecil.

Sudah ada jadwal, sampai hari pemilihan, namun panitia harus disusun, tentunya rapat hari ini ada kesepakatan bersama, Semoga nanti apapun tahapan dan jadwal harus dilaksanakan” tekannya.

Sementara Kepala PMD, A.Fauzan Akmal menambahkan, agar masyarakat yang ingin mencalonkan diri segera melengkapi persyaratan yang telah ditentukan dan tidak membuat ribut.

“Kita sudah memberikan info dan diinformasikan sebaik baiknya kepada masyarakat yang mau terlibat dalam pemilihan kepala desa. Jangan sampai ribut, apalagi sekarang masih dalam masa pandemi, silahkan siapapun berhak mencalonkan namun ada syaratnya,” tegasnya, seraya menjelaskan,  bahwa Juli ini sudah memasuki tahapan, dan Desember sudah persiapan pelantikan.

“Semoga Pilkades ini berjalan sesuai dengan yang kita sepakati bersama dan tidak ada kendala lainnya,” harapnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts