Kerja Keras Walikota, Prabumulih Jadi Prioritas Pembangunan Gedung Pengadilan Agama


FOTO : Taufik/ sininews com : Walikota Prabumulih Ridho Yahya bersama Pengadilan Agama Prabumulih sebelum pemotongan hewan sapi sebagai syukuran, kamis (22/7/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Ir.H.Ridho Yahya,MM Walikota Prabumulih kembali resmikan pembangunan gedung Pengadilan Agama Kota Prabumulih di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Patih Galung (Tugu Nanas) Kecamatan Prabumulih Barat, kamis (22/7/21).
 
Dalam kegiatan yang sama Ridho Yahya mengajak masyarakat Tahlilan sebagai rasa syukur atas pembangunan kantor Gedung Pengadilan Agama (PA) Kota Prabumulih
 
Ridho juga meminta warga sekitar turut serta membangunan keamanan disekitar pembangunan gedung PA agar cepat selesai dan adanya hambatan
“Kalau ada yang ganggu ayo rame-rame warga Patih Galung usir, ini gedung kita” jelasnya dalam kata sambutan.
 
Diketahui pembangunan gedung PA Kota Prabumulih mendapat prioritas dari 5 daerah pemekaran di provisi Sumatera Selatan diantaranya Kabupaten Pali, Pagar Alam, dan Pangkalan Balai.
Kota Prabumulih menjadi prioritas karena kerja keras Walikota Prabumulih Ridho Yahya yang telah menyiapkan lahan 6500 meter persegi yang sudah dihibahkan ke Pengadilan Agama Prabumulih.
 
“kita menjadi yang pertama di bangun kantor Pengadilan Agama di kabupaten kota pemekaran yang ada di Sumsel” ucap Ridho ketika diwawancarai usai pemotongan hewan sapi sebagai rasa syukur atas pembangunan PA.
 
Ditempat yang sama perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. Samsudin sangat mengapresiaasi kinerja walikota Prabumulih yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Gedung Pengadilan Agama Kota Prabumulih yang dinilainya sebagai gedung termegah saat ini yang ada di sumsel yang menelan anggaran sekitar Rp.20 Miliar lebih yang bersumber dari Mahkamah Agung (MA)
 
“Prabumulih jadi yang pertama ya dapat gedung PA dari 5 wilayah pemerkaran, saya tidak tau apa alasannya, mungkin Kota Prabumulih lahannya sudah dan dekat dengan jalan utama apalagi ada pembangunan fly over” tutur Samsudin ketika bincangi seraya mengatakan tahun ini ditargetkan selesai.
 
Dari Desain pembangunan gedung Pengadilan Agama Kota Prabumulih dengan dua lantai itu terdapat beberapa sarana olahraga lapangan Bulu Tangkis dan direnncanakan Walikota Ridho Yahya tahun depan akan kembali diajukan untuk pembangunan fasilitas lainnya. (tau/sn/adv)
 
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts