Makanan Khas Kota Prabumulih Hadir Di Indomaret, Pemerintah Kota Prabumulih Kerjasama Dengan PT Indomarco Prismatama Dalam Memasarkan Produk Hasil UMKM Kota Prabumulih


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Untuk memperkenalkan makanan khas kota Nanas Wali Kota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya optimis makanan khas Kota Prabumulih yang dipasarkan di Indomaret mampu bersaing dengan makanan lainnya.

Tak hanya hanya itu, dengan memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indomaret merupakan langkah awal untuk masyarakat Kota Prabumulih dapat mengetahui produk hasil UMKM Kota Prabumulih serta menghidupkan UMKM yang di fasilitasi Pemerintah 

"Untuk menghidupkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang difasilitasi pemerintah. Ini merupakan awal mula supaya masyarakat luar Prabumulih bisa mengetahui makanan khas kota Prabumulih," ucap  Wali Kota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya, usai launching makanan khas di Indomaret, Selasa (13/7/2021).

Dengan kerja sama tersebut, lanjut Ridho, diharapkan bisa menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat. "Kedepannya makanan khas Prabumulih dapat di jumpai di Idomaret yang ada di Indonesia," harapnya.

Sementara, Deputi Manager Indomarco Sumsel Firman Maulana menyebutkan, ada beberapa makanan khas yang kita pasarkan melalui indomaret yang ada di kota Prabumulih. "Untuk sekarang baru enam produk yakni ubi unggu, wajik nanas, pangsit nanas, kue selai nanas, krepek wartel, pangsit wortel," ucap dia.

Dikatakan Firman, produk yang ada di Indomaret bukan hanya sekedar dipasarkan atau dijual. Namun harus memenuhi berbagai ketentuan atau syarat yang telah ditetapkan.

"Ada syarat dan ketentuan yang harus di penuhi terlebih dahulu supaya bisa kerja sama. Seperti, lebel kadarluarsa, lebel halal, dan izin dari IRP dinas perdagangan," ucapnya.

"Jika bagus tidak menutup peluang kita untuk menambah produk memasarkan di luar Kota Prabumulih dan ini bisa disebutkan sebagai langkah awal. Terpenting kerjasama baik, tidak ada masalah dengan pihak UMKM, dan tentunya penjualan  lancar," pungkasnya. (AA/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts