Pemkot Gelar Syukuran Atas Pembangunan Jembatan Flyover Patih Galung

 

FOTO : TAUFIK / sininews.com : Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM didampingi Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional Sumsel Ir.Kgs Saiful Anwar (putih) dalam proses penyembelihan sapi, selasa (13/7/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Pemerintah Kota Prabumulih gelar Syukuran dan Do'a bersama dalam rangka pelaksanaan pembangunan Flyover di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat oleh Kementerian PUPR RI dengan APBN tahun 2020 di Jalan Jenderal Sudirman (Jensu) Depan SMP Negeri 4 Prabumulih, selasa (13/7/21).

 

Pembangunan Flyover pertama di Kota Prabumulih dengan anggaran sebesar Rp.80.696.388 Miliar itu ditargetkan selesai pengerjaannya pada November 2022 mendatang dengan panjang bangunan berkisar 350 meter.

 

Dalam kegiatan tersebut Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,MM dalam sambutannya mengatakan proses perjuangan pembangunan Flyover sangatlah panjang butuh waktu 8 tahun untuk bisa meminta bangunan tersebut hingga saat pembebasan lahan warga yang menjadi titik pembangunan jembatan layang pertama di Kota Prabumulih.

 

“ini perjuangan kita lebih kurang 8 tahunan, menjawab tantangan warga yang meminta keseimbangan pembangunan didaerah Prabumulih” jelas Ridho sapaan akrabnya seraya mengatakan kebutuhan akan Flyover di Rel Patih Galung sangat mendesak karena Doble Trek kereta api sehingga membuat jalanan macet.

Lebih jauh Ridho memaparkan jika Pemerintah Kota Prabumulih telah lebih dulu membuat Rancangan Anggaran Pembangunan (RAP) jembatan Flyover dengan lahan yang sudah siap bangun sehingga pengajuan ke Pemerintah Pusat mudah direalisasikan.

 

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumaters Selatan (sumsel) Ir.Kgs Saiful Anwar MT mengatakan pembangunan Flyover Patih Galung merupakan pembangunan yang pertama diantara 12 Flyover Perlintasan Kereta Api yang diperlukan di Sumsel.

 

“Flyover ini pertama dibangun diantara 12 tempat lainnya di sumsel, dan Prabumulih berhasil dibangun lebih dulu” tutur Saiful

 

Di Sumatera Selatan ada sebanyak 12 lokasi perencanaan pembangunan Flyover perlintasan kereta api dan Kota Prabumulih berhasil mendapatkan kesempatan pertama dalam pembangunan.

 

Pembangunan Flyover yang telah dikebut sebulan lalu itu sudah selesai tahan Pembersihan lahan yang nantinya akan dikerjakan oleh PT. Ricky Kencana Sukses Mandiri (RKSM) yang ditargetkan selesai pada November 2022 mendatang.

 

Dalam acara tersebut Walikota Prabumulih gelar potong seekor sapi besar dan bacakan yasin bersama di lokasi Pembangunan Flyover sebagai bentuk syukur atas kelancaran dalam proses pembanganan jemabatan flyover pertama di Prabumulih. (tau/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts