Satgas Covid-19 PALI Razia Masker, Tidak Pakai Kena Sanksi Ini


PALI. SININEWS.COM --  Dalam menangkal penyebaran virus corona di wilayah Bumi Serepat Serasan, Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan covid-19 terus bergerak mengajak masyarakat dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, sebab akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi di Indonesia terus meningkat. 

Salah satu upaya Satgas covid-19 PALI adalah dengan menggelar razia disiplin memakai masker. Seperti pada Rabu (7/7/21), Satgas melakukan razia di Simpang Lima Pendopo. 

Dikatakan Junaidi Anuar ketua harian Satgas covid-19 PALI bahwa dari hasil razia memang masih ditemukan adanya warga yang tidak memakai masker tapi jumlahnya tidak begitu banyak. 

"Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat sudah meningkat dengan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Namun yang masih kedapatan tidak memakai masker, kita beri sanksi sosial, misal di suruh menyanyikan lagu Indonesia raya atau memungut sampah," ujar Junaidi Anuar. 

Ditambahkan Junaidi Anuar bahwa pihaknya selaku Satgas covid-19 terdiri dari BPBD, Satpol-PP, kepolisian, TNI dan OPD lainnya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan. 

"Pencegahan dilakukan terus menerus agar PALI bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Bukan hanya sosialisasi, tapi juga kita lakukan penyemprotan disinfektan pada titik tertentu. Kegiatan razia ini juga akan dilakukan rutin dalam meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. 

Sementara itu, juru bicara Satgas covid-19 PALI dr Zamir menyebutkan bahwa PALI saat ini masih dalam zona orange. 

"Data yang kami miliki per tanggal 7 Juli 2021 total terkonfirmasi 550 kasus, sembuh 497, meninggal dunia 41 kasus, masih dalam proses  12 yang dirawat 5 pasien dan lakukan isolasi mandiri ada 7 orang. Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts