Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Buka Langsung Traing Kerelawanan Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM – “Anak Muda Stop Rebahan Mari Bawa Perubahan” menjadi tema yang diusung pada training kerelawanan yang dicanangkan oleh relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Chapter Prabumulih.

Kegiatan training kerelawanan yang diadakan Sabtu (10/7/), di Prabumulih, Sumatra Selatan itu dihadiri oleh 70 peserta dari berbagai sekolah, kampus, dan pemuda Kota Prabumulih dengan usia 16-30 tahun. Mereka semua merasa terpanggil dalam gerakan sosial kemanusiaan tersebut.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, turut mendukung langsung kegiatan DDV dengan membuka kegiatan tersebut.

Saya berharap anak muda mampu bekerja ikhlas dan mengutamakan kesejahteraan dengan terus membantu masyarakat terutama di lingkungan sekitar. Utamanya masyarakat Prabumulih yang membutuhkan,” tutur Ridho dalam sambutannya.

Serangkaian kegiatan kerelawanan diisi dengan berbagai hal positif. Dimulai dengan mengenai materi kerelawanan seperti asyiknya jadi relawan kebaikan, bagaimana memanagement waktu, memaksimalkan waktu serta pengoptimalan peran.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pemaknaan akan kepedulian lingkungan yang disampaikan langsung oleh perwakilan dari “Bank Sampah Prabumulih”.

Selama kegiatan prokes terus dilakukan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terus menumbuhkan kepekaan sosial, kepedulian lingkungan, semangat dalam menebar kebaikan. (AA/SN)


Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts