KADIN PMD PALI HIMBAU KADES KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH PERINGATI HUT RI KE 76


PALI, Sininews. -- Dalam rangka menyosong Hari Ulang Tahun Kemardekaan Republik Indonesia ke 76, yang bertepatan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Agani Akhmad, SH. MM, menghimbau Kepala Desa sekabupaten PALI untuk mengibarkan Bendera Kebangsaan Merah Putih ditiap Desa masing masing. 

Dalam himbauan ini disampaikan Agani Akhmad diruangan kerjanya Kantor DPMPD pada awak Media ini ( 9/8/2021).

Menurut Kadin PMD ini,  pengibaran Bendera Merah putih termasuk pemasangan umbul umbul di fasilitas umum milik Pemerintah,  merupakan bagian rasa syukur dan penghormatan terhadap jasa jasa pejuang Kemardekaan Republik Indonesia. 

Disamping itu,  para Kepala Desa didorong untuk mengedukasi masyarakat meningkatkan rasa cinta tanah air serta Persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Lanjut Kadin mantan Kabag Hukum ini,  meskipun Menyambut HUT RI ke 76 dengan suka cita,  akan tetapi memberikan warning ditengah Pandemi Covid 19, yaitu tidak dibenarkan melakukan kegiatan yang bersipat membuat kerumunan orang banyak, seperti pawai,  panjat pinang, lomba lomba olahraga lainnya. 

Jauh kedepan Agani Akhmad meminta para Kepala Desa dan Aparatur Desa,  agar dapat memberikan pemahaman yang santun pada warganya,  dalam kondisi Pandemi Covid 19 dilevel PPKM, agar tetap  mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

Juga perlu dipahami dan dilaksanakan dengan serius, pada tahapan pencegahan Covid 19 di level PPKM yang melibatkan 4 bidang kegiatan didalamnya,  antara lain melakukan pendataan warga yang menjadi Susfek,  Mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan,   Menstrerilisasikan fasilitas umum dan Menyediakan cuci tangan serta Senitizer plus masker. 

Sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid 19 dalam wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Harap..... Agani Akhmad. 

(Bungharto/SN).

#Umum

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts