Ketua PDI-P PALI Instruksikan Seluruh Kader Dukung Pemkab PALI Ambil Alih Aset yang Masih Dikuasai Muara Enim


PALI. SININEWS.COM -- Langkah Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui pemerintah kabupaten PALI dalam rangka mengambil aset yang dikelolal PT Pemdas Agro Citra Buana patut di dukung, hal ini sesuai dengan amanat undang-undamg pembentukan kabupaten PALI. 


Ajakan itu disampaikan ketua DPC PDI-P PALI, Ferdian Andreas Lacony Kamis (5/8/21). 

Menurut mantan wakil Bupati PALI bahwa saham yang dimiliki oleh Perusda Muara Enim di PT Pemdas Agro Citra Buana adalah salah satu bentuk aset yang dimaksud dalam undang-undang.

"Itu mutlak diserahkan kepada Pemda PALI. Jadi tidak ada alasan Pemda Muara Enim, menahan saham tersebut untuk tidak diserahkan, apalagi amanat undang-undang harus diserahkan dalam jangka waktu 3 tahun, sekarang sudah 8 tahun," tegas Ferdian Andreas Lacony. 

Dijelaskan Ketua DPC PDI-P PALI bahwa lahan perkebunan kelapa sawit seluas 401 hektar yang dikelola PT Pemdas Agro Citra Buana banyak manfaatnya bagi Pemda dan masyarakat PALI apabila sudah diserahkan oleh Pemda Muara Enim. 

"Perpindahan aset saham dari Muara Enim ke PALI akan menambah pendapatan daerah kabupaten PALI, yang dapat digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tukasnya. 

Maka sebagai ketua DPC PDI Perjuangan PALI, Ferdian Andreas Lacony menginstruksikan kepada seluruh kader partai, di legislatif dan struktur partai mendukung langkah-langkah Bupati PALI, dalam memindahkan aset yang masih tertahan di kabupaten Muara Enim. (sn/yogi)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts