Baliho Larang Terpasang, Oknum Tak Bertanggung Jawab Hadirkan Sampah


 PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Baliho atau spanduk yang bertuliskan " DILARANG BUANG SAMPAH DI TEMPAT INI !!! " nampaknya hanya di pandang sebagai hiasan yang berada  di ruas jalan Jend. Sudirman tepatnya di Jalan Srikandi Kelurahan Prabumulih Kota Prabumulih, Minggu (05/09).

Terpasangnya baliho serta ban yang di cat warna warni dan beberapa tumbuhan yang di tanami merupakan cara agar masyarakat kota Prabumulih terkhusunya masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah di tempat tersebut.

Namun hal tersebut nampaknya tidak mempan karena masih ada okunum yang tidak bertanggung jawab masih meletakan sampah di dekat ban yang di cat tersebut.

"Mungkin masih ada warga yang belum memiliki kesadaranya karna yang membuang sampah di sana bukan hanya warga Kelurahan Prabumulih dan allahamdullilah Limnas Kelurahan Prabumulih dengan sukarela bersedia menjaga tempat tersebut namun tidak 24 Jam," jelas Lurah Kelurahan Prabumulih Rika Krizna, SE menanggapi perbuatan oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Di tambah Rika, pihak Kelurahan telah berkoordinasi dengan aparat keamanan yang ada di Kelurahan Prabumulih serta Dinas terkait jika ada yang kedapatan buang sampah di tempat tersebut.

"Kalau memang ada yang kedapatan buang sampah di sana kami telah berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibnas serta Dinas Terkait," paparnya.

Disisi lain, ia berharap agar kedepanya tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

"Kiranya kepada warga Kota Prabumulih terkhususnya warga Kelurahan Prabumulih tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya," pungkasnya. (Ari/SN).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts