HUT Karang Taruna ke 61, Wedi Saputra : Komitmen Pemuda Untuk Bangsa

 


PRABUMULIH, SININEWS.COM – Karang Taruna “Aditya  Karya Mahatva Yodha” yang artinya Pejuang Yang Berkepribadian, Berpengetahuan dan Terampil merupakan simbol pemuda yang tegar seperti halnya karang diterjang ombak. Lahir pada 26 September 1960 dikampung melayu Jakarta kini kepribadian itu melekat pada pemuda Indonesia.
 
Telah berdiri selama 61 tahun, organisasi yang kini dalam naungan Pemerintah itu Karang Taruna dituntut untuk lebih agresif dalam bersosial untuk bisa turut serta membantu kesenjangan dimasyarakat yang sesuai dengan kepribadian dan pengetahuan pemuda karang taruna.
 
Organisasi massa yang bertumpu pada basis kemasyarakatan yang mempunyai basis masa dari tingkat nasional, hingga mencangkup basis sampai tingkat rukun warga. karang taruna sendiri didirikan atas dasar jiwa sosial kepemudaan yang bertumpu pada lingkungan sekitar yang peduli dengan kemajuan lingkungan.
 
Semangat juang itulah yang mendasari Wedi Saputra selaku Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kota Prabumulih untuk tetap konsisten dalam mewujudkan semangat kepedulian generasi muda untuk mencegah dan menanggulangi masalah kesejahteraan sosial terutama pada anak dan remaja saat ini.
 
Dengan merangkul anak dan remaja (pemuda) untuk berkegiatan sosial menjadi hal yang rutin bagi  Wedi untuk memperjuangkan nasib mereka dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif ditengah gencaran zaman serba modern yang membuat pemuda abai akan kepedulian.
 
Pria yang juga merupakan kader Karang Taruna di Kelurahan Gunung Ibul Barat itu berharap di hari jadi yang ke 61 tahun ini pemuda bangsa Indonesia bisa bersama-sama mempertahankan loyalitas pemuda yang berkepribadian untuk masyarakat.
 
 
 
 
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts