Video : Pelaku Curnamor Keok Ditangkap, Kaki Kanan di Tembak


Foto :  Dok/ Pelaku Nopriadi (30) saat diamankan tim buser Singo Selow Bae' Polsek Prabumulih Timur.

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Nopriadi (30) warga asal Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim tak berkutik saat dirinya diringkus anggota Satreskrim Tim Singo Selow Bae Polsek Prabumulih Timur. 

Pria pengangguran ini ditangkap pada Sabtu (25/9/2021), sekira pukul 18.30 WIB lantaran nekad melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor).

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian yang dilakukannya terjadi pada Sabtu siang sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu pelaku membawa sepeda motor jenis Honda Beat Warna Hitam yang terparkir di depan warung model Mang Anang, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Saat itu korban yang bernama Doni Irawan, warga Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur lupa mencabut kunci kontak sepeda motornya. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh pelaku yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Dengan berpura-pura membawa jerigen berisi minyak, pelaku kemudian menghampiri sepeda motor korban dan membawa kabur. Atas kejadian itu korban pun langsung melapor ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Beruntung aksi pelaku berhasil terekam kamera cctv sehingga memudahkan petugas untuk melacak identitas pelaku. Sehingga petugas dengan mudah berhasil meringkus pelaku.

AKBP Siswandi S.,H SI,k M.,H Kapolres Prabumulih melalui Kapolsek Timur AKP Herman Rozi SH MSi didampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH menyampaikan, pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dan dilumpuhkan lantaran berusaha kabur dengan melakukan perlawanan kepada petugas

"Tindakan tegas dilakukan lantaran tersangka berusaha melakukan perlawanan terhadap anggota kita saat melakukan pengembangan. Pelaku merupakan specialis curanmor yang telah dia kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Prabumulih," ujar Haryoni.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. (sn/ical)
Simak video lengkapnya


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts