Rutan Prabumulih Gelar Vaksin Untuk Warga Binaan

Foto : Taufik / Karutan Prabumulih David Rosehan saat cek pelaksanaan vaksin di Rutan Prabumulih, Senin (27/9/21) sininews.com.

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Vaksinasi dosis pertama itu dilakukan kepada 150 orang Warga binaan Pemasyarakatan dari 453 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Prabumulih yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sukajadi di Aula Rutan Kelas IIB Kota Prabumih. Senin (27/9/2021).

Kepala  Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih David Rosehan Amd IP SH, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi  untuk warga binaan merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta instruksi pemerintah untuk seluruh masyarakat wajib di vaksin tidak terkecuali seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Dijelaskan juga pada kesempatan kali ini baru 150 orang WBP yang mendapatkan vaksinasi pertama, untuk yang belum mendapatkan, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan (DINKES).

"Kegiatan ini dilaksanakan  secara bertahap selama 4 hari terdiri dari hari ini sebanyak 150 orang, besok dan seterusnya akan kita tunggu hasil dari data NIK yang belum lengkap karena NIK tersebut masih ada yang belum lengkap dan akan kita kumpulkan sampai hari akhir divaksin yaitu hari kamis ” kata Karutan.

Saat ditanya apakah akan dilanjutkan dengan vaksin kedua, menurut Yusika Eka Priantini Am kep setelah vaksin pertama ini selesai maka akan kita laksanakan vaksin kedua selama 28 hari serta berkoordinasi dengan pihak Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih.

Dikatakan, para warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih  yang divaksinasi ini, dihimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin.

"Walaupun sudah divaksinasi,  terus konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta harapannya seluruh warga binaan harus di vaksin dan mereka sehat semua" pungkasnya. (tau/sn)
SIMAK VIDEO LENGKAPNYA


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts