FARHAN, ALUMNI KAMPUNG INGGRIS TEMPIRAI-PALI RAIH MEDALI BAHASA INGGRIS DI OLIMPIADE NASIONAL


PALI  SININEWS.COM -- Desa Tempirai kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI yang saat ini telah dikenal sebagai the central of english learning in Sumatra Island karena memiliki puluhan anak kecil hingga dewasa yang telah biasa menggunakan bahasa internasional ini dalam percakapan sehari-hari mereka. Hal ini langka dan hampir tidak ditemukan dipelosok negeri dengan desa dan suasana yang masih pedesaan dengan anak anak yang telah biasa menggunakan bahasa internasional ini.

Hampir setiap pekan LKP Abri English Course dikunjungi oleh para turis lokal yang berdatangan dari berbagai desa dan kabupaten, sebagian besar tujuan visiting mereka untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada anak-anak yang sedang belajar sekaligus rasa penasaran atas metode dan konsep apa yang diterapkan sehingga begitu banyak bermunculan anak anak yang begitu confidence (percaya diri) dalam menggunakan bahasa internasional ini. 


LKP Abri English Course yang baru saja berusia 1 tahun mendapatkan kabar bahagia  dari lulusan Kampung Inggris Tempirai-PALI, Farhan yang mendapatkan medali dalam olimpiade bahasa Inggris nasional di Pondok Pesantren Al-Fahd. 


Farhan, yang merupakan keponakan dari mantan Pj Bupati PALI, Rosyidin Hasan yang stay (diam) di Desa Tempirai beberapa minggu dengan mengambil program holiday bersama uncle dan auntynya Ica dan Fajrul akhirnya membuahkan hasil yang menakjubkan dengan memiliki kepercayaan speaking English yang didapat di Lembaga Kursus Pelatihan Abri English Course akhirnya Farhan mendapatkan medali perak dalam lomba olimpiade yang diselenggarakan di sekolahnya. 


Disampaikan oleh Mister Febri, salah satu tenaga pengajar di AEC "memang benar bahwa Farhan adalah anak yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan sering berkomunikasi dengan para seniornya Deca, James, Rosa, Ramon dan yang lainnya meskipun dia termasuk murid baru di AEC pada waktu itu" ucap mr Abri, Jumat (1/10/21)


Ditambahkan Mr Abri bahwa hal yang paling penting dalam membentuk kepercayaan diri anak anak adalah supportive environment, tidak terkejut bila banyak ditemukan para anak kecil, pemuda yang sudah biasa cas cis cus menggunakan bahasa internasional ini lingkungan.


"Saat ini Farhan bersama orang tuanya akan ke Tempirai lagi untuk melanjutkan program lanjutan dan berharap bisa semakin meningkatkan bahasa Inggrisnya terkhusus dibagian speaking dan grammar," pungkasnya. (sn/perry).

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts