SUTET KV 500 Terhubung, Progres Pembangunan PLTU Sumsel 8 Berlanjut


 MUARA ENIM, SININEWS COM-- Setelah sempat terkendala permasalahan kompensasi lahan di beberapa titik, yang salah satunya masuk dalam wilayah IUP PT SBP, pembangunan titik SUTET KV 500 milik PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) yang ditargetkan selesai dalam 14 hari akhirnya bisa terlaksana. Hal ini tidak terlepas dari dorongan serta kunjungan langsung oleh Sesdep Bidang Koordinasi Kamtibmas Kemenpolhukam, Brigjen Hadi Gunawan, beberapa waktu yang lalu.


Dikatakan Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar, sebagai pihak yang memfasilitasi dan ikut mendukung terlaksananya proyek strategis nasional, pihaknya terus berkoordinasi dengan perusahaan, baik itu PT HBAP maupun PT SBP agar proses negosiasi bisa berjalan lancar dan segera ditemukan titik temu agar pelaksanaan pengerjaan sesuai rencana. 


“Kita berharap kepada kedua perusahaan bisa segera menyelesaiakan terkait kompensasi lahan. Agar kedepannya nanti tidak ada lagi permasalaha yang tersisa dalam proses pembangunan. Namun, saat ini progres pemasangan jaringan SUTET sudah 100 persen selesai,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Jumat (01/10/2021).


Sementara itu, menejemen PT HBAP melalui Divisi Corcom Humas PT HBAP, Tito Fransisco mengatakan, membenarkan bahwa progres pembangunan tower SUTET sudah rampung 100 persen dan pihak perusahaan tetap melakukan negosiasi dengan pihak PT SBP.


“Alhamdulillah untuk tower SUTET sendiri sudah selesai, baik itu tiang tower maupun penyambungan kabel jaringan. Dan untuk kompenssi sendiri, kita tetap berkoordinasi dan berkomunikasi demgan pihak PT SBP. Mudah mudahan dalam waktu dekat, hal ini bisa segera kita selesaikan,” tutupnya.


Seperti diketahui sebelumnya, progres pembangunan PLTU Sumsel 8 yang merupakan proyek strategis nasional ini, tersambungn dengan transmisi sumatera 500 Kilovolt dan secara keseluruhan saat ini sudah 89 persen. Ditargetkan, PLTU Sumsel 8 akan mulai bisa berproduksi pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.(edwin/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts