Jembatan Babat dan Dua Jembatan lainnya Rampung Tahun ini


PALI. SININEWS.COM --  Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) di tahun 2021 ini merampingkan tiga jembatan dalam memperlancar akses masyarakat dalam beraktivitas. Tiga jembatan dimaksud adalah jembatan desa Babat kecamatan Penukal, jembatan Sumberejo kecamatan Talang Ubi dan jembatan Pandan kecamatan Tanah Abang. 


Informasi itu disampaikan Plt kepala Dinas PU PALI, Sephy Hendika Senin (18/10/21) di ruang kerjanya. 


Menurut Hendi, sapaan kepala PU PALI bahwa dari tiga Jembatan itu, dua diantaranya bersumber dari bantuan gubernur Sumatera Selatan, yaitu pembangunan jembatan Sumberejo dan Babat. 


"Total keseluruhan anggaran yang dipergunakan untuk membangun tiga jembatan itu lebih kurang sebesar Rp 20 miliar," ujar Handi. 


Ditambahkannya bahwa yang bersumber dari APBD PALI hanya penyelesaian jembatan Pandan yang tahun ini tahap finishing.


"Jembatan Pandan yang menghubungkan kabupaten PALI dan Muara Enim tahun ini sudah bisa dilalui masyarakat. Dan kami berharap dengan dibangunnya tiga  jembatan itu bisa lebih menghidupkan perekonomian masyarakat," harapnya. 


Sementara untuk jembatan lainnya yang ada di kabupaten PALI yang alami kerusakan atau butuh perbaikan, Hendi menyebut pihaknya akan semaksimal mungkin mengupayakan perbaikan di tahun depan. Seperti pada jembatan Desa Sukadamai kecamatan Talang Ubi menuju Desa Kota Baru kecamatan Penukal Utara. 


"Kita upayakan penganggarannya di tahun depan bagi jembatan lain yang saat ini kondisinya rusak atau butuh perbaikan," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts