Kunjungi Desa Karta Mulia OKU, Ir Hj Sri Kustina Serap Keluhan dan Keinginan Warga


OKU. SININEWS.COM -- Setelah melakukan Kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan (Kundapil) ke Desa Merbau kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Sabtu (18/9/21) lalu, Ir Hj Sri Kustina sebagai anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari fraksi Partai Nasdem kembali melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menyerap keluhan serta keinginan masyarakat. 


Kundapil kali ini, anggota DPR-RI dari Dapil Sumsel II itu mengunjungi masyarakat Desa Kartamulia kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Sabtu (2/10/21).



Seperti biasa, anggota DPR-RI yang aktif hadir ditengah masyarakat itu mendatangi kelompok usaha juga  kelompok tani dengan didampingi pemerintah setempat.


Dalam Kundapil ke Desa Kartamulia, protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat meskipun angka terkonfirmasi covid-19 di Indonesia telah menurun. Seluruh peserta yang hadir pada kegiatan terlihat memakai masker serta jarak diatur sehingga tidak terjadi kerumunan. 


Ada dua permasalahan yang disampaikan masyarakat setempat dihadapan Hj Sri Kustina, yakni permasalahan pengurusan KTP elektronik juga administrasi kependudukan lainnya akibat jarak tempuh dari desa ke kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) cukup jauh dan memakan waktu. 



"Masyarakat desa Kartamulia kecamatan Lubuk Batang, mengeluhkan kepengurusan KTP ke Kecamatan dan capil yang jaraknya cukup jauh,

Dalam hal ini, saya menyarankan warga untuk bekerjasama dengan RT setempat dalam kepengurusan KTP tersebut. Dengan cara ini masyarakat tidak perlu jauh mengurus KTP atau administrasi kependudukan lainnya," kata istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo. 


Yang kedua adalah adanya permohonan petani jagung yang meminta untuk dibantu dalam hal pengadaan mesin 

pemipil Jagung.



"Dalam menyikapi permintaan itu, dalam agendanya di komisi 4 DPR-RI akan merencanakan program bantuan alat-alat maupun kelengkapan pendukung pertanian dan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyaluran bantuan tersebut," imbuhnya. 


Pada kegiatan itu, Hj Sri Kustina memberikan oleh-oleh untuk warga setempat berupa beras dan uang pembinaan bagi kelompok tani. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts