Menuju WBBM, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Kunjungi Rutan Prabumulih


 PRABUMULIH, SININEWS.COM Kepala Divisi Administrasi  (Kadivmin)dalam hal ini Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) Memberi Penguatan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Rutan Kelas II B kota Prabumulih.

Menjelang masa penilaian dan evaluasi satuan kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021 Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian PAN-RB yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan semakin gencar melakukan persiapan,salah satunya kota Prabumulih tak luput dari penilaian.

Bertempat di ruangan Aula Rutan kelas II B kota Prabumulih,yang beralamat di jalan R A Kartini, kelurahan Sukajadi, kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih,Rombongan team Kadivmin Kemenkumham Sumsel, mengunjungi Rutan kelas II B kota Prabumulih, pada,Rabu (6/10/2021)

Kepala Divisi Administrasi (Rifqi Adrian Kriswanto) sebagai salah satu koordinator Tim Pembina ZI bagi satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, didampingi oleh Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN (Benni Risky) meberikan penguatan dan pengarahan kepada Tim Kerja Pembangunan ZI Rutan Kelas IIB Prabumulih,

Mengawali kedatangannya, Rifqi melakukan peninjauan terlebih dahulu mengenai kondisi Rutan kelas IIB prabumulih, mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan publik, hingga fasilitas Warga Binaan Pemasyarakatan seperti dapur dan ruang bimker.

Setelah selesai melakukan peninjauan,Kepala Divisi Administrasi ,Rifqi Adrian Kriswanto mulai memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Rutan Prabumulih. Bertempat di ruang aula, kegiatan dibuka langsung oleh Karutan Prabumulih (David Rosehan) yang dalam sambutannya menyampaikan tentang kondisi umum Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Selanjutnya, giliran Kadivmin Rifqi Adrian menyampaikan paparan tentang program dan rencana aksi dalam pembangunan Zona Integritas, mulai dari pemenuhan data dukung sebagai komponen pengungkit hingga mekanisme penilaian TPN.

“Menjelang penilaian dan evaluasi TPN, Tim Kerja Pembangunan ZI harus melakukan tindak lanjut hasil monitoring TPI, khususnya untuk mulai menginput data responden survei eksternal melalui Survei RB-ZI sesuai petunjuk TPN," kata Kadivmin. "Masa pengumpulan daftar responden ini dilakukan mulai tanggal 4 sampai dengan 8 Oktober 2021 dengan target minimal 100 responden," tambahnya.

Selain itu, Kadivmin Rifqi Adrian juga meminta seluruh anggota tim menanamkan mindset dan budaya perubahan ke arah yang lebih baik. "Satuan kerja juga harus memenuhi sarana dan prasarana yang menunjang peningkatan pelayanan publik mulai dari area parkir, ruang layanan, ruang tunggu, kanal pengaduan, dan sarana pendukung lainnya,” pesan Rifqi.

Pada kesempatan itu, Kadivmin juga berpesan agar seluruh anggota Tim Kerja Pembangunan ZI melaksanakan perbaikan SOP, melakukan survei IPK-IKM setiap bulan, serta menciptakan inovasi pelayanan yang beriorintasi pada kepuasan masyarakat. Menutup arahannya, ia juga menyampaikan faktor apa saja yang dapat menggagalkan serta strategi apa saja yang harus dilakukan dalam meraih predikat WBK/WBBM.

Terpisah Karutan prabumulih,David Rosehan Amd IP SH menyampaikan,

"Semoga teman-teman rutan prabumulih bisa lebih semangat dan menambah keyakinan dalam meraih predikat WBK dan WBBM,"tutupnya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts