MUSDES RKPDes 2022 TEMPIRAI UTARA SERAP ASPIRASI WARGANYA


PALI. SININEWS.COM -- Dalam rangka menyerap aspirasi Masyarakat dan merumuskan acuan kerja tahunan diberbagai Kegiatan,  Dengan tema " Transparan dan Akuntabel "

Pemerintah Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja APBDes 2022.


Musdes yang digelar di aula Kantor Desa ini dihadiri Maka Giansar,SH Camat Penukal Utara, Jajaran Muspika Kecamatan Penukal Utara, TP3MD ( Dedi Chandra/iwan), Perangkat Desa, Anggota BPD dan berbagai lapisan Masyarakat ini,  berjalan lancar dengan standar Protokol Kesehatan Covid 19.


Menurut Anton Aprison, SH Ketua BPD Tempirai Utara pada awak Media ini dilokasi Musdes (11/10/2021) Menjelaskan,  


Sebagai Pimpinan Musyarawah Desa dan Perwakilan Masyarakat, kegiatan ini, jauh sebelumnya pihak BPD turun kelapangan bersama Kadus untuk menyerap aspirasi Warga ( Reses sederhana).


Sehingga pada kesimpulannya, Kami (BPD)  sampaikan aspirasi Masyarakat tersebut ke Kepala Desa Tempirai Utara untuk dilaksanakan dengan baik. 


Sebagaimana diketahui Musdes awal ini merupakan Aspirasi secara gelondongan ( Pandangan Umum) yang akan diverifikasi dan dimuktahirkan melalui Musdes Penetapan APBDes 2022


Pada waktu yang datang secara bertahap sesuai acuan Permendagri dan Permendes PDTT. Kegiatan skala perioritas akan dilaksanakan sesuai peruntukan nya. 

Dengan harapan kedepan semua yang diusulkan Masyarakat ke Pemdes Tempirai utara dapat terakomudir dengan baik. 

Harap.. Ketua BPD ini. 


Demikian berbagai usulan Masyarakat diluar kegiatan fisik, antara lain insentif kegiatan Agama, Karang Taruna, kebutuhan pelayanan Kesehatan (Posyandu), Penanganan pengendalian Sampah, dan peningkatan Ekonomi kerakyatan melalui BUMDes. 

Dapat menjadi agenda kedepan Pemdes Tempirai Utara ...

Ujar.. Awaludin Tokoh Masyarakat. 


Bagai gayung bersambut... !

Hermanto sahiman Kepala Desa Tempirai Utara menyambut baik atas berbagai usulan aspirasi Masyarakat terkait rancana Pembangunan Desa tahun 2022.


Sebagai Eksekutor kebijakan kegiatan Pembangunan di Desa Tempirai Utara , baik melalui Dana Desa (DD) maupun Dana Alokasi Desa ( ADD) dibidang Pembangunan fisik maupun Pemberdayaan, akan dimaksimal secara efektiv berdaya guna untuk memberikan pelayanan pada Masyarakat Desa Tempirai Utara. 


Lanjut Kades yang Humanis ini,  dalam kesempatan ini mengajak Masyarakat dan para Generasi muda Tempirai Utara untuk berpartisipasi dan mendukung berbagai Pembangunan secara bertahap dan berkesenambungan. . 


Juga terkait berbagai usulan Masyarakat diluar skala perioritas,  Kepala Desa menjelaskan secara rinci,  bahwa pihak Pemdes Tempirai Utara akan berupaya memenuhi keinginan Masyarakat sesuai keserdiaan Anggaran dan kebutuhan yang sipatnya mendesak (berdaya guna). 


Dan menghimbau pada warganya ditengah Pandemi Covid ini, hendaknya banyak selalu menghindari kerumunan orang banyak dan selalu memakai Masker,  serta pada kondisi ekonomi kurang stabil saat atas ini dampak Covd disarankan tetap meningkatkan  produktifvitas kegiatan secara positif dengan cara pandai Mensyukuri nikmat Allah SWT. Ajak Hermanto Kades Tempirai utara. 


(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts