Pagelaran Bonsai Bertajuk "Uji Nyali Sang Pemula" Dalam Rangka Memperingati HUT Kota Prabumulih Ke -20


PRABUMULIH, SININEWS. COM -- Masih dalam rangka memperingati HUT Kota Prabumulih Ke-20 Tahun, Keluarga Pembonsai Pemula Prabumulih (KP3) Gelar Bonsai Bertajuk "Uji Nyali Sang Pemula" di halaman Kantor DISDUKCAPIL Kota Prabumulih, (23/10).

Kegiatan yang di gelar hingga hari Minggu itu di hadiri dan di buka langsung oleh Sekda Kota Prabumulih Elman, ST.

Usai penyerahan cindra mata dari ketua KP3 kepada Sekda Kota Prabumulih, acara di lanjutkan peninjauan bonsai-bonsai yang di pamerakan.

Dalam hal itu, Ketua KP3 mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar itu untuk para pemula bonsai serta di hadiri dari para pembonsai dari luar Kota Prabumulih.

"Kami adakan gelar bonsai bertajuk uji pemula karna angota-angota kami ini memang banyak pemula, kurang lebih 200 dan itu ada dari Komunitas Koboi, Peninjauan Oku Induk, Palembang, Pagaralam dan Kota Prabumulih," jelas Orang yang kerap di sapa Mas Pro itu.

Di bentuknya KP3 Tak lain untuk para pembonsai yang masih pemula dan bingung untuk gabung di komunitas bonsai-bonsai yang ada di Kota Prabumulih.

"Sebenernya ada kegundahan, karna bonsai ini makin banyak penggemar, mereka bingung yang baru-baru ini mau kemana, dengan organisasi ini mereka minder Dangan organisasi lainya bonsai mereka belum layak, dengan melihat kondisi seperti ini saya berinisiatif kita bentuk organisasi yang sifatnya kekeluargaan tapi untuk pemula," Jelasnya 

Dengan di adakan pegelaran itu Pemerintah Kota Prabumulih melalui Sekda Kota Prabumulih Elman, ST sangat antusias dengan kegiatan itu.

"Tanggapan Kito pihak pemerintah kita menyambut baik, inikan kreatifitas warga kota Prabumulih yang memang hobby di bonsai ini harus kita kembangkan," ucap Elman saat di bincangi usai acara.

Di tambahnya, ia mengharapakan agar pagelaran itu di gelar setiap tahunnya bukan hanya itu ia juga mengatakan bahwasanya nilai kreatifitas dari bonsai tersebut yang membuat harga bonsai menjadi tinggi.

"Saya berharap pegelaran ini di adakan setiap tahunnya dan harga yang membuat bonsai melambung tinggi itu adalah dari nilai-nilai seninya itu nilai kreatifitas," pungkasnya. (Ari/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts