Jelang Final, Wabup PALI Bakar Semangat Atlet Tinju





OKU. SININEWS.COM -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII digelar di OKU Raya tahun 2021 sudah masuk penghujung kegiatan. Sejumlah cabang olahraga bahkan telah usai dilaksanakan dan telah menyumbang medali. 


Untuk cabang olahraga tinju, baik putera maupun puteri, pada Sabtu (27/11/21) ini, digelar babak penentu untuk memperebutkan medali emas.

Ada empat atlet tinju yang bakal bertarung pada hari ini, yaitu Yogi Desli, atlet tinju putera kelas 46 kilogram, Ana Pupsa atlet tinju putri kelas 54 kilogram, Ayu Andira, atlet tinju kelas 48 kilogram dan Rika atlet tinju putri kelas 60 kilogram. 

Untuk menyemangati asuhannya, ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) kabupaten PALI Drs H Soemarjono yang juga wakil Bupati PALI didampingi ketua Kontingen kabupaten PALI Junaidi Anuar sambangi markas Kontingen atlet tinju di wilayah Baturaja kabupaten OKU, Sabtu (27/11/21) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Tidak banyak yang disampaikan orang nomor dua di Bumi Serepat Serasan itu, namun petuahnya cukup membakar semangat para atlet dan pelatih.

"Kalian adalah kebanggaan kami, kebaggaan masyarakat PALI. Capaian kalian yang telah lolos ke babak final merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa. Bertandinglah semaksimal mungkin jangan ada beban yang memberatkan kalian," ucap Wabup dengan nada lirih. 

Ditambahkan Wabup bahwa prestasi yang telah dicapai empat atlet tinju bukan hanya milik yang bersangkutan tetapi milik seluruh masyarakat PALI.

"Hari ini adalah penentu kalian untuk membawa harum nama anda sendiri, nama keluarga, nama sekolah juga nama daerah. Bertandinglah semaksimal mungkin, sportif, turuti arahan pelatih dan jangan pernah kendor, karena lawan anda sama-sama seperti kita, tetapi jangan pernah menganggap remeh lawan. Mudah-mudahan, dengan semangat tinggi didorong do'a dari seluruh masyarakat PALI, empat atlet kita bisa membawa pulang emas," harap Wabup. 

Wabup juga berpesan kepada pelatih agar terus membimbing atlet agar dapat meraih prestasi. Kemudian evaluasi kekurangan dan kesalahan untuk diperbaiki dimasa mendatang. 

"Bagi atlet yang belum lolos, bukan berarti akhir dari segalanya, namun evaluasi dan perbaiki. Karena suatu pertandingan bukan ditentukan dengan latihan, teknik ataupun fisik saja, tetapi persiapan juga perlu matang dilakukan agar saat berlaga nanti sepenuhnya sudah siap. Untuk itu, kepada pelatih, evaluasi kegagalan saat ini agar lebih baik dimasa-masa yang akan datang," pesannya. 

Menyikapi hasil keseluruhan perolehan medali yang telah dicapai Kontingen PALI yang hingga berita ini diturunkan sudah mengantongi 17 emas 18 perak dan 20 perunggu, Wabup menyatakan hasil itu sudah sangat membanggakan, tetapi tetap harus ditingkatkan karena peluang untuk menambah medali masih terbuka lebar. 

"Saya juga berpesan kepada ketua Kontingen agar selalu monitoring kebutuhan para atlet, jangan sampai ada keluhan makan atau bahkan sakit. Karena dari kemampuan mereka medali bisa diperoleh. Kami berharap, apa yang ditargetkan pada Porprov tahun ini bisa tercapai," pungkas Wabup. 

Sementara itu, Junaidi Anuar menyatakan bahwa persiapan jelang final disejumlah Cabor sudah matang bahkan selain konsumsi, tim medis disiapkan selama 24 jam antisipasi keluhan pada atlet," kata Junaidi Anuar.

Diketuhui bahwa khusus cabor Tinju, PALI hanya mengirim enam atlet, dua atlet tinju putera dan empat atlet tinju putri. Empat atlet maju ke babak puncak yang akan digelar hari ini mulai pukul 14.00 WIB di gelanggang tinju Baturaja kabupaten OKU. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts