Ciptakan Bibit Unggul Di Bidang Kesenian, Dekranasda Kota Prabumulih Gelar Lomba Desain Motiv Jumputan Dan Festival Musik Daerah


PRABUMULIH, SININEWS.COM  - Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kusron. S.Pd buka dan resmikan langsung Lomba Desain Motif Jumputan berbahan Limbah Nanas dan Final Festival Musik Daerah Kota Prabumulih, Senin (6/12/2021).


Juga turut hadir ketua Dekranasda Kota Prabumulih Hj. Ngesti Rahayu Ridho yang di dampingi Wakil Ketua Dekranasda Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani Fikri

Guna mencari bibit unggul di Kota Prabumulih kegiatan tersebut di hadiri oleh Perwakilan sekolah yang ikut partisipasi dalam ajang tersebut.

Dalam hal itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya menjelaskan bahwa lomba tersebut merupakan ajang kreasi dengan ciri khas Kota Seinggok Sepemunyian.

"Ini lomba kreasi, kreasi design dari limbah nanas, kan kota Prabumulih dari dulu terkenal dengan nanas, bagaimana kita bisa mengekplorasi menjadi inovasi-inovasi yang menambah pendapatan khususnya warga yang bertani di bidang nanas, contoh buahnya di jadikan slai nanas, daunya di jadikan kain jumputan," ucap Ridho usai acara.

Dirinya yang sudah menjabat sebagai Walikota Prabumulih selama hampir 10 Tahun mengharapkan agar tarian khas kota nanas lebih di tonjolkan.

"Kito harapakan kedepannyo itu tarian Kito lebih di tonjolkan, apa lagi untuk tarian sambutan jadi jangan cuma tarian Ganding sriwijaya," pungkasnya 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts