PASCA BANJIR TANDING JAYA MANAJER PT. BOMBA PEDULI BERSIHKAN PARIT TERSUMBAT


PALI. SININEWS.COM -- Pasca banjir hebat yang merendam  pemukiman penduduk melanda Desa Tanding Jaya Kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan,


Yang terjadi  beberapa hari yang lalu (24/12/2021  ) di akibatkan hujan lebat dan Drainase tersumbat sehingga aktivitas warga nyaris lumpuh total.


Atas bencana banjir ini sontak Pemda PALI melalui Tim reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana daerah melakukan evakuasi 68 KK dan memberikan bantuan seperlu pada keluarga korban banjir.


Menurut Kades Persiapan Tanding Jaya Suparmin Jaoni pada awak media ini (28/12/2021) menjelaskan, 

Pasca banjir ini setelah dikaji dan analisa Pemerintahan setempat disebabkan tersumbatnya Drainase sepanjang jalan Desa Tanding Jaya dan over volume debet air kiriman dari bagian hulu wilayah Desa Tanding Jaya,  entah apa penyebabnya dibagian hulu tersebut

Ujar Suparmin dilokasi Pembersihan Parit.


Melihat kondisi ini, Dijelaskan Humas PT.Bomba Perkebunan sawit Ali Sadikin, pihak Perusahaan tidak tinggal diam dan segera turun kelapangan ke Desa Tanding Jaya melihat sumbatan Parit yang dikeluhkan Masyarakat.


Sebagai Perusahaan yang beroperasi diseputaran wilayah ring satu, atas Restu dan sikap peduli  Seorang Manajer PT.Bomba WAHYUDI  hadirkan alat berat berjenis  Kobelco untuk membersihkan saluran parit yang tersumbat serta meratakan lubang lubang spot sepanjang jalan menuju Pemukiman warga yang tertimpah banjir.


Diwaktu yang sama salah seorang warga Tanding Jaya Ali Maksun ( 37 tahun) atas Nama Masyarakat, mengucapkan terima kasih pada Pemda PALI dan Manajer PT.Bomba Bapak Wahyudi yang telah ber empati dan peduli atas musibah banjir yang melanda Desa Tanding Jaya.


Sebagai Masyarakat Ali Maksun, merasa bangga atas kehadiran PT.Bomba yang dipimpin Bapak Wahyudi, dimana sejak beroperasi PT.Bomba telah banyak memberikan kontribusi pada Desa Tanding Jaya.

Ungkap Ali Maksun dengan haru.



(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts