Masih Zero Kasus, Prabumulih Belum Terapkan WFH


 PRABUMULIH, SININEWS.COM – Perhatian serius dari pemerintah pusat terkait penyebaran virus Covid-19 varian baru yakni Omnicron yang semakin meningkat, bahkan Presiden RI Joko Widodo menghimbau para pekerja yang dapat mengerjakan pekerjaan di rumah untuk kembali melakukan Work From Home (WFH).

Dalam hal itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pihaknya belum memberlakukan WFH di lingkungan Pemkot Prabumulih. Seluruh ASN yang tersebar di sejumlah OPD, masih akan tetap kerja kantor seperti biasa.

“Kita belumlah (WFH) saat ini, memang pak presiden mengarahkan (WFH) akan tetapu dengan situasi kita lagi nyusun ini kita tatap muka,” ungkap Ridho Yahya ketika diwawancarai wartawan, Sabtu (22/01).

Dia mengaku khawatir, jika kembali diberlakukan WFH banyak pekerjaan pegawai yang akan terbengkalai. “Kita tatap muka lagi dak beres, pekerjaan mereka, apalagi kalau bekerja dari rumah,” ujarnya.

Ridho Yahya mengatakan pihaknya dan pegawai senang dengan diberlakukannya WFH, akan tetapi pekerjaan menjadi terbengkalai.

Masih kata Ridho, dengan kondisi zero kasus covid-19 saat ini pihaknya menilai WFH belum terlalu mendesak alias belum dinilai perlu. “Kita vaksin sudah mencapai 99 persen lebih, vaksin anak sekolah juga terus dilakukan,” bebernya.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE membenarkan saat ini Kota Prabumulih belum memberlakukan WFH bagi ASN. “Saya hanya mengingatkan, bahwa warning pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI Februari merupakan puncak pandemi 2022. Ya tentu ini perlu kita waspadai dengan memperketat protokol kesehatan,” pungkasnya. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts