PT.GH EMMI Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Sungai Limau Desa Gunung Raja

Foto : Humas PT.GH EMM Indonesia salurkan bantuan kepada warga Desa Gunung Raja, Muara Enim korban banjir Sungai limau, Sabtu (29/1/22)

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Petang menjelang malam pada Sabtu tanggal 22 Januari 2022, mungkin akan menjadi waktu yang akan tidak mudah dilupakan oleh 14 Kepala Keluarga (KK) di dusun II, Desa Gunung Raja, karena tiba-tiba air Sungai Limau yang tidak jauh dari pemukiman mereka meluap. 


Luapan air yang awalnya menggenangi 8 rumah warga, meluas hingga menggenangi total hingga 14 rumah warga. Luapan air Sungai Limau yang diyakini sebagai datangan dari hulu sehingga menyebabkan genangannya yang sering disebut sebagai air tengkuju.

 

Salah seorang warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, "Air makin malam makin naik, hingga ketinggiannya 0,5 sampai 1 meter. Bahkan rumah Kepala Desa kami juga ikut terendam. Tentu saja kami terkejut dengan munculnya banjir ini."

 

Kades Gunung Raja, Sudianto mengkonfirmasi kondisi tersebut dengan menyebutkan sebagai hal yang mengejutkan dan menyebabkan kelumpuhan aktivitas pada malam tersebut bagi warganya berjumlah 14 KK dan 13 rumah. Pantauan media ini juga membenarkan pernyataan tersebut, karena terlihat sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat atau warga lainnya.

Manajemen PT. GH EMM INDONESIA (GHEMMI), ketika mendapatkan infomasi tersebut melalui Humas langsung menyampaikan rasa prihatin, serta berharap air luapan ini segera berakhir.


PT. GHEMMI keesokan harinya menyalurkan bantuan bahan makanan pokok (sembako) kepada warga terdampak, diterima langsung oleh Kades Gunung Raja dan disaksikan warga terdampak dan perangkat desa. Humas GHEMMI yang diwakili oleh sdr. Kuano Haika menuturkan. 

"Tolong  jangan dilihat jumlahnyo, tapi lihatlah niat dan raso prihatin perusahaan. Mudah-mudahan pacak ngeringanke kesusahan warga yang tekeno dampak ini."


Selanjutnya Kades Gunung Raja sangat mengapresiasi langkah perusahaan serta berharap kejadian serupa tidak terjadi dan hubungan dengan perusahaan semakin baik ke depannya.(sn)

SIMAK VIDEONYA :




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts