Serap Aspirasi di Awal Tahun 2022, Hj Sri Kustina Sambangi Masyarakat di Tiga Kabupaten


PALI. SININEWS.COM -- Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ir Hj Sri Kustina kembali melanjutkan tugasnya pada awal tahun 2022 ini untuk terus menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) dimana istri Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpilih, yakni Dapil Sumsel 2 yang meliputi 11 kabupaten/kota.


Pada kunjungannya kali ini, Hj Sri Kustina menyambangi tujuh tempat berbeda di tiga kabupaten sejak tanggal 22 dan tanggal 23 Januari 2022, yakni Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Ayuga farm Desa Pagar agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.


Selanjutnya mengunjungi kelompok ternak sapi Sido Muncul, Desa Sari Bunga Mas Kabupaten Lahat. Lalu Kelompok Ternak Mufakat III Kambing, Desa Nantal kecamatan Lahat selatan kabupaten Lahat.



Kemudian ke Pesantren La Roiba desa Kepur Kecamatan Muara Enim, kabupaten Muara Enim. Setelah itu ke Kelompok budidaya perikanan darat dusun kelurahan Muara Enim, kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim.


Dilanjutkan ke Kelompok peduli gambut Desa Lorok Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir dan terakhir anggota DPR-RI dari fraksi Nasdem ini mengunjungi Kelompok Tani Mekar Jaya Desa Payakabung Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.


Seperti biasa, Hj Sri Kustina dalam kunjungannya itu langsung berinteraksi dengan masyarakat juga kelompok usaha dalam menyerap keinginan dan juga mencari solusinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.



Pada setiap kegiatan kunjungan kerjanya ke daerah pemilihannya, Hj Sri Kustina selalu mengenalkan diri kepada masyarakat juga menyampaikan fungsi yang dimiliki oleh anggota DPR-RI, yaitu fungsi pengawasan, legislasi dan penganggaran. 


"Atas dasar itu, maka perlu kiranya saya selaku anggota DPR-RI untuk dapat melihat kondisi langsung di lapangan dalam menyerap aspirasi dari masyarakat yang berada di Dapil saya sembari juga saya bisa melakukan kegiatan silaturrahmi yang saya sempatkan pada kunjungan kerja kali ini," ujar Hj Sri Kustina usai laksanakan kundapil ke tiga kabupaten. 



Disamping itu, Hj Sri Kustina juga berharap mendapatkan masukan secara langsung tentang berjalannya program-program pemerintah, baik masukan dari pemerintah daerah maupun masyarakat secara umum. 


"Sebagai anggota DPR-RI yang bermitra langsung dengan pemerintah, saya juga akan tetap memperjuangkan program-program pemerintah yang menyentuh langsung ke masyarakat agar dapat berkelanjutan. Apalagi pada masa pandemi yang dialami kita saat ini. Dimana banyak masyarakat yang terdampak negatif terhadap berbagai sektor ekonominya. Namun saya berharap masyarakat yang ada di desa atau tempat yang saya kunjungi tidak terpengaruh adanya pandemi global ini," harapnya. 


Dengan adanya kegiatan itu juga, Hj Sri Kustina berharap bisa menemukan masalah dan solusi untuk masyarakat yang dikunjungi terutama yang terdampak ekonominya dimasa pandemi. 


"Mari kita bersatu padu membangun desa dan mengoptimalkan potensi yang ada di sekitar kita kemudian mengembangkannya secara bersama-sama agar desa kita menjadi desa yang lebih makmur, maju dan sejahtera," ajaknya. 


Hj Sri Kustina juga mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi dalam menangkal penyebaran covid-19.



"Kita telah menyaksikan program vaksinasi oleh pemerintah yang telah berjalan. Dengan berjalannya program vaksinasi itu bukan berarti protokol kesehatan dalam pencegahan covid sudah bisa dilonggarkan. Namun selama program belum mencapai target, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan orang dan mencuci tangan ketika telah berinteraksi dengan orang lain serta menjaga selalu pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga.


Dijelaskan Hj Sri Kustina bahwa kesadaran dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat harus sudah tertanam dalam diri masing-masing. 


"Hal ini secara langsung akan membantu pemerintah untuk menangani pandemi covid-19 yang saat ini masih mewabah," tutupnya. (sn/ril)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts