Setelah Dilantik, Ketua KNPI PALI Sebut Beberapa Perusahaan Minim Kontribusi


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Fardinand Marcos, dengan lantang mengatakan beberapa perusahaan di PALI hanya mengeruk kekayaan alam tanpa membantu pembangunan.


Hal itu dikatakanya saat pidato sambutan perdana usai dilantik oleh Ketua karateker DPD KNPI Sumatera Selatan, Ahmad Kadir Tanjung, periode 2021-2024 bertempat di Guest House Bupati pada Kamis (13/01/22).


Lebih lanjut Fardinand Marcos mengatakan, jika perusahaan benar-benar berniat untuk membantu pembangunan di kabupaten PALI, sangat banyak bisa di lakukan melalui dana CSR, seperti halnya membangun gapura, dan lainya, juga membantu usaha kecil ekonomi rakyat.


"Jika perusahaan ada rasa memiliki dan mencintai daerah wilayah kerja operasi, sangat banyak hal yang bisa di lakukan, mestinya di bantu pemerintah PALI dalam pembangunan, kalau hanya bangun gerbang, mestinya bisa dari perusahaan, tidak mesti mengandalkan dana APBD Kabupaten PALI," kata Fardinand,


Dengan pidatonyo yang berapi-api, ketua KNPI ini juga menunjukan rasa geramnya terhadap beberapa perusahaan, diantaranya yang dia sebut, PT Pertamina dan PT Servo Lintas Raya.


"Yang saya heran lagi adalah, dengan PT Pertamina, hasil bumi di ambil, CSR tidak jelas kemana, bahkan mengganti pipa saja nunggu ada yang bocor, bahkan sering kali menyebabkan pencemaran lingkungan, yang lebih parah pernah sebabkan korban jiwa dalam kabupaten PALI." Papar Fardinand.


Soal PT Servo Lintas Raya, Fardinand Marcos mengatakan, PT ini paling banyak kami dengar menimbulkan keluhan masyarakat kabupaten PALI, terutama soal debu batu bara dan CSR, dampak debu batu bara meresahkan masyarakat hingga Tak hentinya masyarakat melaporkan hal itu dan berujung Aksi. 


"Akhir-akhir ini, Organisasi LIN Aksi, masyarakat Prambatan Bersatu, Aksi, masyarakat Lunas Jaya Aksi, bahkan masalah Debu batu bara di desa lunas jaya, belum selesai-selsai. Dan kami dengar realisasi CSR untuk masyarakat juga tidak jelas kemana" ujarnya


Dia juga menyampaikan kedepan KNPI akan benar-benar menjalankan pungsi kontrol sosial sesuai pungsinya.dalam kesempatan itu pula Fardinan Marcos tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, Ir. Heri Amalindo yang telah banyak membantu dalam proses pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus KNPI PALI ini.


Sementara Bupati PALI Ir. Heri Amalindo berpesan jadilah pemuda yang tangguh dan mandiri, karena menurutnya KNPI merupakan gabungan para pemuda yang memiliki semangat yang gigih.


"Jalankan program program kedepannya, buat program yang memang bisa bermanfaat bagi masyarakat, kalau ada kesulitan saya siap bantu, buat usaha misalnya dibidang perbengkelan, kolam, dan lain lain," imbuh Bupati PALI.

Bupati menyarankan agar KNPI menunjukkan karya nyata dan tunjukkan kalau KNPI PALI bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, 


" Selamat kepada seluruh pengurus KNPI PALI yang sudah dilantik, selamat menjalankan pungsi sesuai tupoksi," kata Bupati mengakhiri sambutannya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts