Vaksinasi Anak Mulai Dilakukan di PALI

 

PALI. SININEWS.COM -- Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, akan dilaunching besok (Jumat, 14/1/2022) di kabupaten PALI. 

Untuk itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten PALI, dr. Zamir Alvi meminta kepada para orang tua untuk jujur terhadap kondisi anak, ketika dilakukan screening. 

"Iya, besok (Jumat, red) dimulainya vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Untuk menghindari Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), tolong orang tua pastikan, kondisi anak harus fit. Apalagi saat di meja screening, orang tua harus jujur tentang kondisi anak," kata dr. Zamir, diselah kegiatannya Kamis (13/1/2022).

Ia juga mengingatkan, kalau memang sang anak tidak dalam kondisi belum layak untuk disuntik vaksin, tolong jangan dipaksakan. 

"Kalau belum layak, jangan dipaksakan. Misal kondisi anak sedang sakit sesak nafas, sedang menderita lupus, sakit ginjal, atau sedang menjalani kemoterapi serta kondisi anal yang sedang lesu. Jadi, jangan buru-buru untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi," tambahnya. 

Rencananya, sasaran vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun berjumlah sekitar 26 ribu anak, yaitu tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kabupaten PALI. 

Sementara untuk vaksinasi lansia, sejauh ini per tanggal 12 Januari 2022 sudah mencapai 59,8 %. "Artinya, dari jumlah tersebut perlu sekitar 25 lansia lagi yang harus divaksin. Namun, kendati demikian Dinkes Provinsi Sumsel, sudah merestui untuk digelar vaksinasi anak di kabupaten PALI. Semoga, vaksinasi anak di kabupaten PALI, berjalan lancar dan target yang dituju segera terwujud sesuai dengan tepat waktu," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts