Alhamdulillah, Insentif Imam Mudim Guru Ngaji di PALI Bulan Depan Caer


PALI. SININEWS.COM -- Kabar gembira bagi seluruh pengurus Masjid dan guru ngaji atau ustadz/ustadzah serta pendeta juga pengurus Gereja yang ada di Bumi Serepat Serasan, pasalnya sebentar lagi insentif bagi penggiat agama itu segera caer melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesra, Junaidi Senin (7/2/22). Menurut Junaidy bahwa pencairan insentif terhadap pengurus tempat ibadah dan guru agama akan langsung di transfer ke rekening masing-masing. 


"Untuk jumlah penerima ada 1.200 lebih, dan masing-masing menerima sebesar Rp 250 ribu per bulan dan akan kita cairkan selama tiga bulan, terhitung Januari, Februari dan Maret 2022," ungkap Junaidi.


Diakuinya untuk insentif tahun 2021 lalu mengalami refocusing karena adanya covid-19. "Anggaran untuk insentif pengurus tempat ibadah juga guru agama dialihkan untuk penanganan covid-19 tahun 2021 lalu. Tetapi tahun 2022 ini kembali kita salurkan ke penerima," tukasnya. 


Dengan adanya insentif ini, Junaidi berharap menjadi penyemangat penggiat agama dalam menyiarkan agama di Bumi Serepat Serasan dan mendidik generasi penerus dengan ilmu agama. 


"Meski tidak besar nominal yang diterima, tetapi harapan kami dapat membantu imam, mudim, guru ngaji serta pendeta juga pengurus gereja. Dan inilah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten PALI terhadap siar agama di Bumi Serepat Serasan. Untuk penerima insentif ini, baru Imam, Mudim dan uztadz/ustadzah serta pengurus gereja, sementara pengurus agama lain belum ada yang mendaftar," terangnya. 


Sementara itu, Marzas, salah satu Imam di salah satu Masjid di kecamatan Talang Ubi memberikan apresiasinya terhadap kepedulian pemerintah terhadap pemuka agama. 


"Tentu saja menjadi penyemangat kami khususnya untuk terus meningkatkan ibadah. Serta harapan kami pemberian insentif ini terus berkesinambungan," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts