Rencana Pembangunan tahun 2022, Komisi II DPRD PALI Sampaikan Beberapa Usulan


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Mulyadi STP meminta pemerintah kabupaten PALI dalam pengelolaan anggaran tahun 2022 ini terutama pembangunan infrastruktur agar melaksanakan pembangunan skala prioritas.

Pasalnya ada sejumlah titik akses vital masyarakat yang saat ini alami kerusakan yang perlu segera dilakukan perbaikan atau dibangun. 



"Seperti jalan penghubung Desa Purun kecamatan Penukal dengan kecamatan Tanah Abang dan Jalan Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara menghubungkan ke desa Air Itam kecamatan Penukal," ujar Mulyadi, Senin (7/2/22).


Ditambahkan Mulyadi bahwa pemerintah kabupaten PALI melalui Dinas PU juga dalam pelaksanaan pembangunan fisik harus mengacu pada RPJMD.


"Pada RPJMD tertera mengutamakan peningkatan jalan. Seperti jalan yang telah di cor beton ditingkatkan dengan mengaspal diatasnya dan apabila jalan itu masih tanah maka harus dicor beton agar akses masyarakat makin lancar," tukasnya. 



Selaku anggota Dewan yang berfungsi melakukan pengawasan, Mulyadi menyatakan siap mengawal setiap pelaksanaan pembangunan.


"Harapan kami setiap pembangunan terlaksana sesuai perencanaan dan pihak ketiga harus mengutamakan kualitas. Dan kepada dinas PU harus sering-sering memantau setiap pelaksanaan pembangunan agar uang negara yang dikeluarkan tidak disalahgunakan," harapnya. (sn/adv)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts