Monitoring UMKM, Direg 1 Pertamina Rokan Hulu Kunjungi Majasari Prabumulih


PRABUMULIH,SININEWS.COM-Direktur Regional (Direg) 1 Pertamina Hulu Rokan Jafee Arizon Suardin beserta staf dan jajaran monitoring usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Majasari  Merupakan kelompok binaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field. Bertempat di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih Sumatera Selatan.Senin (31/1/2022)

Dalam sambutanya  Sukarno Camat Prabumulih Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari PT Pertamina  Prabumulih Field yang sudah banyak membantu kelompok tani ,Mekarsari, Kali Pucuk Majasari (MKM) yang ada di kelurahan Majasari ini ,mudah mudahan ke depan PT Pertamina  Prabumulih Field dapat mengembangkan serta meningkatkan lagi bantuanya kepada UMKM yang ada di wilayah kecamatan Prabumulih Selatan ini,"Ungkapnya.

Kunjungan kerja Direktur Regional 1 Pertamina Hulu Rokan ke kota Prabumulih dengan tema "Management Goes To Community Program Pengembangan Masyarakat" sekaligus monitoring program Corporate Social Responsibility (CSR)

PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field. Di wilayah Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.Dalam kunjungan kerja ke kota Prabumulih   Direktur Regional 1 Pertamina Hulu Rokan  Jafee Arizon Suardin mengajak UMKM kelurahan Majasari untuk berkolaborasi untuk meningkatkan penghasilan tambahan melalui program CSR ini.

Direktur Regional 1 Pertamina Hulu Rokan  Jafee Arizon Suardin diperkenalkan dengan program Sampah Jadi Berkah (Sarah) besutan Kelompok Mekarsari, Kalipucuk, Majasari (MKM) yang merupakan Kelompok Binaan PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field. Di wilayah Kelurahan Majasari.

Program SARAH sendiri Tidak hanya menjadi Program pengelolan sampah menjadi bernilai Ekonomis, namun Program SARAH juga berkembang dan terbagi lagi menjadi beberapa program lainya, yaitu: pemanfaatan Lahan perkarangan rumah, Pembutan Kuliner dari bahan Baku Ampas Tahu, pemanfaatan dari kulit Buah Nanas yang disulap menjadi sirup yang kaya akan Vitamin C, serta Budidaya Magod.

Dan Untuk kita ketahui bersama, Program SARAH merupakan salah satu Sub program dalam Program Pengolahan Sampah Terpadu binaanPT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field Hulu Rokan Zona 4, dan salah satu program lainnya yaitu Sampah Plastik Daur Ulang (Padalang) atau pengelolaan sampah Pelastik yang terpusat diwilayah Kelurahan Sungai Medang.

Dari program-program unggulan inilah yang menghantarkan Pihak Pertamina Prabumulih Field Menjadi Kandidat Emas dalam ajang Program Penilaian Peringkat Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) oleh Kementrian Lingkungan Hidup sebanyak empat kali berturut-turut. 

Diakhir acara Direktur Regional 1 Pertamina Hulu Rokan  Jafee Arizon Suardin didampingi Ndirga Field Manager PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field,Soekarno Camat Prabumulih Selatan,Susi Lurah Majasari Melakukan Panen Kangkung dan Kacang Panjang dan mencicipi makan khas hasil olahan KWT Mekarsari Kalipucuk , Majasari.(sn/tau)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts