Saat Tinjau Lokasi Banjir, Pj Sekda PALI Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan


PALI. SININEWS.COM -- Pj Sekda Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Kartika Yanti bersama Kepala BPBD kabupaten PALI Junaidi Anuar pada Jum'at Sore (4/2/22) turun ke lokasi banjir disejumlah titik dalam kecamatan Talang Ubi setelah diguyur hujan cukup deras hampir dua jam pada Siang Jum'at hingga menjelang sore hari. 


Dalam memantau kondisi banjir, Kartika Yanti mendatangi warga yang terdampak banjir untuk berinteraksi. 

Sekda juga mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan supaya aliran air lancar dan gorong-gorong tidak tersumbat. 

"Untuk menghindari banjir, masyarakat harus peduli lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan," ajak Sekda.

Diakui Sekda bahwa pemerintah telah berupaya membantu warga terdampak banjir. 

"Pemerintah kabupaten PALI melalui BPBD, Damkar, Dinsos, Dinkes,RSUD dan OPD terkait lainnya telah bahu membahu membantu manangani banjir. Tentu saja, saya selaku Pj Sekda apresiasi upaya sejumlah OPD itu. Kedepannya Insyaallah akan kita koordinasikan bersama OPD terkait lainnya dalam mencari solusi memecahkan permasalahan banjir ini. Karena saya lihat, air datang dari beberapa penjuru, dari dataran yang lebih tinggi, sementara gorong-gorong terlalu kecil," tukasnya. 

Sementara itu, Junaidi Anuar kepala BPBD PALI menghimbau masyarakat tetap waspada dalam hadapi banjir ini. 

"Hujan sepertinya masih akan terjadi, untuk itu kami himbau masyarakat tetap waspada. Dan kami siaga penuh. Pada banjir kali ini ada empat titik yang menjadi perhatian kami, yakni Talang Subur, Simpang Empat, Rejosari dan Talang Pipa," kata Junaidi. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts