Dewan Muara Enim Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran


MUARA ENIM, SININEWS.COM
– Peristiwa kebakaran yang terjadi di kampung Kemayoran atau yang viral disebut kemayoran bewarne RT 02 RW 02 kelurahan Pasar 1 kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim tepatnya di belakang Masjid Agung, Minggu malam sekitar pukul 19:30, (27/3/22).

Dari peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit rumah milik Ruspudin dengan kerusakan 100 %, dan merambat kerumah sekitar yaitu milik Zulfikar dengan kerusakan sekitar 30%, rumah milik Syarifudin dengan kerusakan sekitar 35%, rumah Farisa dengan kerusakan sekitar 35%, rumah milik Anisa dengan kerusakan 35%, dan rumah milik Kholidin sekitar 35%,.

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan sekitar 350 juta sampai dengan 500 juta rupiah".

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten muara enim dari Fraksi Partai Gerindra davil 1 Bapak M. Zen Sukri menyempatkan diri berkunjung untuk berbelasungkawa sekaligus memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, gula, kopi, air mineral dan sirup kepada korban yang terkena musibah, dan bantuan tersebut langsung diterima oleh ketua RW Pak Fideraini, Senin, 28/03/2022

Ketua RW 02 kelurahan Pasar 1 Muara Enim Fideraini mengatakan bahwa api diduga berasal dari atas atau pelapon rumah karena api tiba-tiba cepat membesar sehingga cepat menghanguskan 1 unit rumah milik Ruspudin yang saat kejadian sedang kosong ditinggal penghuninya serta menjalar ketetangga tapi tidak menghanguskan hanya lima rumah dengan kerusakan diperkirakan 35 % an, kata Fideraini sesepuh Kemayoran tersebut kepada media.

Sementara itu asal usul api masih dalam penyelidikan pihak terkait dan dugaan sementara berasal dari konsleting listrik.(Asep)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts