Donor Darah Digelar PMI PALI Ditengah Ajang Kejurnas Offroad


PALI. SININEWS.COM -- Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad di Sirkuit Mako Brimob Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu dan Minggu (12-13/3/22) dimanfaatkan juga oleh Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten PALI untuk melakukan donor darah.


PMI PALI membuka pelayanan di halaman kantor BPKAD dengan mendirikan tenda. 

"Alhamdulillah ada beberapa masyarakat yang mendonorkan darahnya sejak gerai PMI di buka. PMI akan melakukan donor darah selama Kejurnas Offroad berlangsung," ujar dr Tri Fitrianty, koordinator pelaksanaan donor darah PMI PALI, Sabtu (12/3/22).

dr Fitri, koordinator donor darah yang juga Direktur RSUD PALI juga mengajak masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya untuk mendatangi gerai PMI. 

"Kami siap layani masyarakat karena setetes darah yang didonorkan bisa menolong nyawa warga lainnya yang membutuhkan," ajaknya. 

Sementara itu, pelaksanaan Kejurnas Offroad di sirkuit Mako Brimob PALI masih berlangsung dibuka oleh Bupati PALI H Heri Amalindo didampingi ketua IMI provinsi Sumatera Selatan dengan peserta berjumlah 80 dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. 

Ajang tersebut menjadi hiburan rakyat yang haus akan refresing karena lama didera pandemi covid-19. 

Ekonomi masyarakat sekitar pun terlihat geliatnya, lantaran banyak pengunjung dari berbagai daerah dagang ke PALI. Terutama pelaku UKM bidang makanan dan penginapan. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts