Miso PALI Diburu Pelancong Saat Kejurnas Offroad


PALI. SININEWS.COM -- Kuliner khas kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Miso yang memiliki cita rasa mirip sop yang sajiannya sederhana namun memiliki rasa istimewa semakin dikenal saat gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad yang digelar di Sirkuit Mako Brimob Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, dimana gelaran akbar tersebut dibuka Sabtu (12/3/22) dan berakhir Minggu (13/3/22).


Bahkan kuliner dengan isian mie dan irisan ayam goreng dengan racikan bumbu lokal diburu sejak Jum'at malam hingga hari pembukaan Kejurnas Offroad. 

Candra, salah satu Offisial peserta Offroad yang mengaku datang dari pulau Kalimantan rela malam-malam keluar tempat penginapannya mencari penjual Miso.

"Saya hobi mencicipi makanan khas suatu daerah termasuk di kabupaten PALI. Ketika pertama kali datang, saya mencari tahu kuliner khas, maka saya mendengar Miso. Tidak menunggu lama saya mengajak tim untuk mencoba masakan itu dan berhasil menemukannya tidak jauh dari tempat penginapan kami," ujarnya, Sabtu (12/3/22).

Diakuinya bahwa rasa Miso setelah mencicipi rupanya cocok dengan lidahnya. 

"Terus terang, melihat tampilannya saja sudah menggugah selera makan. Dan setelah dicicipi, memang cocok dilidah dan bumbu masaknya sangat terasa dan sangat nikmat juga mengenyangkan. Sayangnya tidak bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh," tukasnya. 

Tentu saja, dengan banyaknya pengunjung dari luar PALI yang mencari untuk mencicipi masakan tersebut menjadikan berkah tersendiri bagi pelaku usahanya. 

"Alhamdulillah dengan adanya Kejurnas Offroad pengunjung ke tempat dagang saya meningkat. Dan pada acara Offroad, kami buka juga lapak disekitar lokasi yang saat dibuka pada Sabtu pagi, pembeli lumayan banyak," kata Ayu salah satu pedagang Miso. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts