DPRD PALI Rapat Paripurna Bahas AKD


PALI. SININEWS.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Rapat pergantian Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI tersebut dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD PALI, belum lama ini. 


Rapat dipimpin Ketua DPRD PALI, H Asri AG didampingi Wakil ketua I, Irwan ST, dan Wakil ketua II, M.Budi Khoiru, S.HI. Rapat sendiri berjalan alot. Sejumlah interupsi nampak mewarnai jalannya proses pergantian AKD.


Hingga, akhirnya sejumlah nama disepakati secara aklamasi oleh peserta sidang Paripurna DPRD PALI setelah sidang sempat diskor 10 menit.



Sejumlah nama baru menduduki pucuk pimpinan Komisi yang ada di DPRD Kabupaten PALI. Mereka, yakni Ketua Komisi 1, Agustian Saputra. Ketua Komisi II, H Kristian. Dan Ketua Komisi III dinahkodai oleh IIP Fitriansyah. Sementara, Ketua Bamperda dijabat oleh Suarno SE., Badan Kehormatan Dewan diketuai oleh H Amran.


Dalam rapat paripurna tersebut juga disepakati penambahan 1 Fraksi di DPRD PALI, sehingga berjumlah 6 Fraksi.


Fraksi-Fraksi tersebut, yakni Fraksi PDIP, Golkar, Demokrat, PKS, Fraksi Gabungan Nasional Hati Indonesia. Dan Fraksi Gabungan Gerakan Bintang Pembangunan. 


"Saya akan patuhi hasil rapat perubahan AKD. Awalnya saya di komisi I,  pada perubahan AKD saya pindah di Komisi III, tentunya hal itu tidak jadi persoalan bagi saya. Hanya saja, awal saya bekerja nanti di komisi III, saya dan kawan-kawan akan memanggil OPD di lingkup Pemkab PALI yang menjadi mitra kami untuk berkoordinasi," ungkap Safirin, anggota DPRD PALI dari fraksi PKS. 



Salah satu mitra komisi III sebutkan Safirin adalah Dinas Pertanian yang akan didorong untuk memgembangkan pertanian di PALI dari seluruh sektor pertanian agar petani bisa sejahtera. 


"Sebagian besar masyarakat di kabupaten PALI berprofesi sebagai petani. Untuk itu kita akan perjuangkan kesejahteraannya dengan mendorong dinas pertanian agar menggelontorkan anggarannya untuk membantu petani. Kita akan intensif lakukan koordinasi dengan OPD tersebut agar program Pemkab PALI melalui dinas pertanian bisa benar-benar maksimal diserap petani," tandasnya. (sn/adv)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts