Hebat, Ridho Bagikan Insentif Untuk Disabilitas Dan Anak Stunting

PRABUMULIH, SININEWS.COM - Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya, MM serahkan insentif kepada Pemandi Jenazah, guru ngaji dan pengkafan jenazah di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (31/03/2022).

Pembagian insentif tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kepada warga  yang memiliki pekerjaan mulia mengurus jenazah. 

Tak hanya itu, Wako Prabumulih Ridho Yahya juga menyerahankan Bantuan Operasional Markas Cabang LVRI, Insentif Anggota LVRI, Warakawuri Piveri dan Perip, Petugas Kebersihan Taman Makam Pahlawan (TPM), Petugas TPU, Penjaga Masjid dan Penjaga Rumah Ibadah Non Muslim, Guru Petugas, PSM, TKSK, Penyandang Disabilitas, TAGANA, Intensif Ketua RT/RW, Ketua Lembaga Adat, Ketua LPM Kelurahan/ Desa, dan Insentif Anggota Linmas Triwulan ke-I. 

Dengan pembagian insentif tersebut Wako Prabumulih Ridho Yahya menjelaskan bahwa hal itu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Prabumulih. 

"Kito pedulikan, tapi kito tidak mendidik tangan di bawah tapi kito peduli apo yang di kerjokenyo," ucapnya kepada awak media. 

Di tambahnya, pemberian insentif tersebut bukan mendidik warga untuk tangan di bawah melainkan pemberian insentif tersebut merupakan hasil jerih payah mereka sendiri. 

" Inikan pembagian insentif, jadi bukan bearti kita medidik warga kito tangan di bawah tapi sesuai dengan jerih payah dio yo misalnyo penjaga gereja, penjaga masjid diokan berishkan masjid, dio ngajar ngaji kito gaji, dio mengkafani jenazah kito gaji jadi emang sesuai dengan jerih payah dio, " jelasnya. 

Tak hanya itu saja, pemberian insentif tersebut  jugs di berikan kepada para penyandang disabilitas serta anak yang stunting. 

" Tadi jugo kito jingok ado saudara kito yang kepalanyo besak dan yang lainyo, jadi yang seperti itu jugo berhak untuk medapatkan yo minimal untuk gizi merekalah, "

Sementara heri yang mendapatakan insentif dari pemandi jenzah menuturkan terimakasih atas inovasi Pemerintah Kota Prabumulih. 

"terimakasih pak ridho atas bantuanya, semoga ini jadi ladang amal jariah Pemerintah Kota Prabumulih,"tuturnya. 

Senada dengan apa yang di katakan para penerima instif lainya, Dila ibu dari anak yang menyadang disabilitas ini juga mengaku akan hadirinya pemerintah Kota di tengah masyarakat. 

"ini penyandang disabilitas, allhamdullilah masyarakat masih peduli dengan kondisi anak kito ini, yo pastinyo terimokasih banyak ke pak ridho dan pemerintah kota prabumulih," ungkapnya

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts