Jadi Narasumber, Ridho Sebut Lingkungan Juga Faktor Terjadinya Stunting

 PALEMBANG,SININEWS.COM  - Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 di Ballroom Hotel Harper Kota Palembang, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan itu di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta di hadiri oleh Bupati / Walikota Se-Sumatera Selatan atau yang mewakili.

Dalam hal itu Deru menyampaikan bahwasanya Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam menurunkan angka Prevalensi stunting di Sumatera Selatan.

Mengatasi stunting itu bukan pada saat telah terjadi, tapi harus dideteksi sedini mungkin. rata-rata pasangan calon pengantin, wanitanya mengidap anemia. Inilah yang menjadi cikal bakal stunting,” ucap Deru kepada awak media.

Sementara, berbeda dengan orang nomor satu di kota nanas yakni Ir. H. Ridho Yahya, MM yang menjadi nasum pada acara tersebut mengatakan bahwa tak hanya manusia saja yang menjadi faktor terjadinya stunting namun pola hidup dan lingkungan juga menjadi salah satu faktor tersebut.

"Inikan acara berbagi, kami jelaskan stunting itu bukan hanya wongnyo tapi lingkungannyo, rumahnyo, keadaannyo prabumulihkan Ado program percontohan kito kan menolak tambang supaya rumahnyo bagus lingkuangan bagus Orangnya bagus baru kita bicara masalah stunting itu insha Allah selesai dengan sendirinya bukan hanya stunting kan kesehatan secara utuh selesai," tutur ridho. (Ari/SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts