Luar Biasa, PALI Boyong 3 Penghargaan Program Bangga Kencana


PALI. SININEWS.COM -- Meski daerah baru, namun kinerja sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) patut diberikan apresiasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA). 


Pasalnya, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tentang Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan Stunting tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 yang diselenggarakan di Palembang, Kamis (10/3/11) kabupaten PALI berhasil memboyong prestasi terbaik tiga kategori sekaligus. 



Kategori yang pertama adalah, Penghargaan Terbaik Capaian 100 persen Pendataan Keluarga Tahun 2021. Kedua adalah Penghargaan Terbaik pertama Sebagai Kabupaten Tercepat Dalam Pembentukan Tim Pendamping Keluarga Dalam Pencegahan dan mengatasi Stunting. Kemudian yang ketiga Penghargaan SMA Negeri 1 Talang Ubi sebagai Sekolah siaga Kependudukan Paripurna.


Dra Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA kabupaten PALI mengatakan bahwa penghargaan tersebut berkat kerja keras jajarannya yang didukung seluruh elemen masyarakat di kabupaten PALI. 


"Tentu saja kami sangat bangga atas prestasi ini. Penghargaan ini bukan hanya milik DPPKBPPPA atau pemerintah kabupaten PALI namun penghargaan seluruh masyarakat PALI. Karena apabila tidak didukung masyarakat, tidak mungkin prestasi ini bisa dicapai," ungkap Yenni Nopriani. 



Diakui Yenni bahwa dengan capaian itu, tidak serta merta membuat dirinya juga jajarannya puas, namun menjadikan prestasi itu sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


"Prestasi ini menjadi pemacu semangat kami dalam memberikan pelayanan agar terus ditingkatkan. Dan tahun ini masih banyak program yang harus dikerjakan dan mudah-mudahan bisa kami capai sesuai target," tukasnya. 


Kepada jajarannya, Yenni berpesan agar terus bekerja dengan sepenuh hati, dan jangan pernah bertujuan mengejar prestasi.


"Bekerjalah sesuai aturan. Kalau kita bekerja semata-mata penghargaan akan kecewa apabila gagal. Namun bekerja dengan ikhlas sesuai tugas dan fungsi kita, sehingga hasil yang dicapai nanti akan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten PALI," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts