Kembangkan Permodalan Usaha, DisKop dan UKM PALI Latih Anggota Koperasi


PALI. SININEWS.COM -- Peran koperasi dan UKM dalam pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19 sangat penting, untuk itu Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengajak puluhan anggota koperasi yang ada di Bumi Serepat Serasan untuk ikut pelatihan Pengembangan Permodalan Usaha Bagi Koperasi, Kamis (31/3/22) di Rumah Makan Sejahtera Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi. 

Kegiatan pelatihan dibuka Bupati PALI H Heri Amalindo melalui Asisten III Rusdi SH diikuti 30 anggota koperasi dari Lima kecamatan. 

Dikatakan Hery Syaputra, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten PALI bahwa kegiatan itu bertujuan meningkatkan kapasitas pengetahuan anggota koperasi dalam pengelolaan keuangan. 

"Koperasi harus mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan besar meningkatkan produktivitas dan sanggup bersaing ditingkat lokal, nasional maupun global. Untuk itu, melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan pengurus ataupun anggota koperasi mampu aktif mengembangkan usaha," ujar Hery Syaputra.


Ditambahkannya bahwa peserta juga dibekali pengetahuan bagaimana cara penanaman modal usaha, cara memanfaatkan keuangan yang ada di perbankan agar kedepan koperasi yang ada di kabupaten PALI bisa maju. 

"Permodalan saat ini sangat mudah mendapatkannya melalui perbankan. Tinggal bagaimana kita mengelolanya," imbuhnya. 

Menurut kepala Dinas Koperasi dan UKM PALI bahwa pada pelatihan itu, Dinas Koperasi dan UKM PALI mengundang narasumber berkompeten dari provinsi Sumatera Selatan. 

"Setelah pelatihan ini, diharapkan peserta mampu menyerap materi yang diberikan narasumber dan menerapkannya untuk kemudian dikembangkan agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh anggota khususnya dan umumnya masyarakat yang ada di kabupaten PALI serta keberadaan koperasi mampu membangkitkan ekonomi kerakyatan pasca wabah global covid-19," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts