Pasar Rakyat Talang Kerangan Masih Sepi, Pedagang Usul Buka Seminggu Sekali


PALI. SININEWS.COM -- Sejak dibuka kembali untuk  dioperasikan, Pasar Rakyat Talang Kerangan yang berada di wilayah Kelurahan Talang Ubi Utara kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ternyata masih sepi pengunjung. 


Pedagang pun mengeluhkan hal itu karena otomatis omzet sedikit bahkan merugi karena barang yang dijajakan masih tersisa banyak. 

Agar menarik pengunjung datang ke pasar Talang Kerangan, sejumlah pedagang mengusulkan agar pasar dibuka seminggu sekali setiap hari Selasa. 

"Kami minta kepada pemerintah ada perhatian ke pasar ini dan menata atau mengatur pasar supaya menjadi daya tarik pedagang maupun pembeli untuk meramaikan pasar, dan kami sampaikan usulan agar pasar dibuka setiap hari selasa sementara belum ramai," ujar Mang Aan penjual Es Kepal di pasar tersebut, Selasa (8/3/22).

Mang Aan juga meminta pemerintah agar gencar melakukan sosialisasi agar pasar cepat ramai. 

"Kalau sudah ramai, silahkan dibuka setiap hari. Tapi kalau seperti ini, bagaimana pedagang bisa sejahtera dan malah terkadang merugi karena dagangan kurang laku akibat sepi pengunjung," tambahnya. 

Sementara kepala pasar Ana S.pd juga berharap adanya keseriusan pemerintah untuk membantu meramaikan pasar.

"Ada salah satu pedagang ternama di Pali membuka cabang di pasar ini, mudah-mudahan dapat menarik banyak pengunjung. Tapi yang terpenting adalah adanya keseriusan pemerintah untuk mensosialisasikan lagi dengan gencar agar pasar rakyat ini ramai sehingga ekonomi bisa bangkit," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts