Sekda Pimpin Lantik, Wedy Resmi Jadi Ketua KT Prabumulih

PRABUMULIH, SININEWS.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih Elman ST pimpin pelantikan ketua Karang Taruna (KT) Prabumulih, Selasa (08/03).

Dalam hal ini Wedy Saputra SE resmi dilantik sebagai ketua KT Prabumulih masa Bakti 2021-2026 di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih.

Sebagaiman kita ketahui Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang dipilih oleh masyarakat, dan berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Dalam kata sambutannya Wedi menekankan kepada semua pengurus karang taruna baik tingkat kota maupun ditingkat Desa dan Kelurahan untuk terus aktif menggali potensi daerah masing-masing.

Selain itu juga Wedi menyinggung soal rencana pengembangan program kerja karang taruna kedepannya, yakni pemberdayaan semua anggota dalam pengadaan serat Nanas.

“Kami ucapkan kepada pemerintah kota Prabumulih, bapak walikota yang tadi diwakili oleh bapak Sekda yang telah mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna periode 2021-2026 ini,” ujar Wedi saat diwawancarai oleh awak media.

Untuk program kedepannya Wedi mengatakan akan berfokus pada usaha dari serat nanas.

“Sebagaimana tadi telah kita sampaikan tadi dalam kata sambutan terkait program andalan Karang Taruna yakni akan membeli mesin serat buah nanas,” terangnya seraya menambahkan bahwa limbahnya pun dapat dimanfaatkan.

“Limbah dari serat nanas itu bisa untuk pakan sapi, jadi kita juga berencana untuk membuat kegiatan ternak sapi juga,” tambahnya.

Adapun tujuan akhir dari usaha yang dibentuk adalah untuk kegiatan sosial bagi masyarakat kota Prabumulih.

“Nantinya progres kedepan Kita akan aktifkan kegiatan sosial seperti bedah rumah, memberikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu dan lain-lain,” pungkas Ketua Karang Taruna terpilih ini.

Sekretaris Daerah pemerintah kota Prabumulih Elman, ST menyambut baik pengukuhan pengurus karang taruna hari ini dan selaku pemerintah tentunya akan mendukung kegiatan dari organisasi kepemudaan ini.

“Karang Taruna itu kan sebagai wadah dan organisasi yang bukan hanya berkegiatan sosial saja, namun juga harus bisa membuat terobosan-terobosan seperti peluang kerja bagi pemuda kota ini,” kata Elman.

Selanjutnya Sekda menegaskan Karang Taruna tidak boleh berpolitik.

“Tidak boleh berpolitik, ini organisasi pemuda yang harus juga dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan program-programnya seperti bagaimana mengentaskan kemiskinan, pengangguran, pendidikan dan kesehatan. Apalagi setiap kecamatan, desa dan kelurahan ada karang taruna,” ungkapnya lagi.

Sekda kembali menyampaikan bahwa karang taruna mesti dapat menyerap aspirasi masyarakat khususnya para pemuda dari setiap wilayah masing-masing.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts