Vaksin Booster Syarat Pulang Kampung, Satgas Covid-19 PALI Incar Calon Pemudik


PALI. SININEWS.COM --  Diperbolehkannya mudik lebaran tahun 2022 oleh Presiden RI Joko Widodo asalkan harus vaksin lengkap baik dosis pertama, kedua dan booster langsung ditindaklanjuti pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Melalui Satgas covid-19 kabupaten PALI, terus mengejar percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat baik dewasa, lansia ataupun anak-anak dengan mengerahkan berbagai macam cara. 


Salah satu upaya yang dinilai efisien adalah pelayanan vaksinasi secara jemput bola yang dilakukan secara massal sekaligus mensosialisasikan aturan mudik oleh pemerintah pusat. 

Dikemukakan dr Zamir Alvi  juru bicara Satgas covid-19 PALI juga sebagai Plt Kepala Dinas kesehatan kabupaten PALI bahwa saat ini pihaknya gencar lakukan pelayanan vaksinasi selain mengoptimalkan fasilitas kesehatan yang ada dengan sasaran lansia dan calon pemudik. 

"Memang secara umum capaian pemberian vaksinasi covid-19 di kabupaten PALI kita nomer tiga di provinsi Sumatera Selatan, yang mana capaian secara umum sudah 95 persen. Hanya saja, untuk capaian vaksinasi lansia masih rendah, dikisaran 64 persen dan booster baru 6 persen," ujar dr Zamir, Kamis (31/3/22).

Untuk mempercepat capaian pemberian vaksinasi, dr Zamir akui menggandeng perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten PALI. 

"Belum lama ini kita ajak sejumlah perusahaan untuk mendukung program percepatan vaksinasi, dan sudah ada beberapa perusahaan bersedia dan melaksanakan vaksinasi massal dengan melibatkan vaksinator dari Dinas kesehatan. Kontribusi perusahaan diminta untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin dengan cara jemput bola dan memberikan paket sembako. Alhamdulillah cara itu cukup efektif meningkatkan kesadaran masyarakat," terangnya. 

Kepala Dinkes PALI juga mengajak masyarakat yang berniat mudik lebaran agar segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk diberikan vaksin lengkap. 

"Kalau mau mudik lebaran, ya harus lengkap vaksinnya termasuk vaksin booster. Kita siap melayani pemberian vaksin pada fasilitas kesehatan atau apabila ada kegiatan jemput bola pelayanan vaksinasi  silahkan datang dengan syarat membawa identitas diri," ajaknya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts