Akses Sukadamai-Kota Baru Tahun ini Dibangun


PALI. SININEWS.COM -- Jalur lumpur kala hujan dan berdebu ketika kemarau akan segera jadi cerita bagi anak cucu bagi warga di dua kecamatan di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya akses penghubung kecamatan Talang Ubi melalui Desa Sukadamai menuju Desa Kota Baru kecamatan Penukal Utara.


Pasalnya, tahun 2022 ini, pemerintah kabupaten PALI melalui Dinas PUTR telah menganggarkan pembangunan pada akses jalan tersebut. 

Kabar itu disampaikan langsung kepala Dinas PUTR, Ristanto Wahyudi kepada media ini. "Jalan dari Sukadamai menuju Kota Baru atau sebaliknya tahun ini juga Insyaallah akan dibangun," ujar Ristanto Wahyudi, belum lama ini. 

Dijelaskannya bahwa kondisi jalan yang saat ini masih tanah akan dilakukan pengecoran dan sebagian dilakukan pengerasan. 

"Pada intinya, akses dua kecamatan itu tahun ini bisa lancar dilalui masyarakat," imbuhnya. 

Dengan dibukanya akses tersebut, Ristanto Wahyudi berharap mempermudah masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya terlebih pasca wabah covid-19 ini.

"Peningkatan ekonomi suatu wilayah harus didukung sarana prasarana yang memudahkan aktivitas masyarakat. Untuk itu, langkah pemerintah kabupaten PALI dalam membuka jalur tersebut merupakan upaya membantu masyarakat untuk menggelaitkan ekonom kerakyatan, terutama disekitar akses jalan itu," harapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts