Tembus Tiga Besar di Sumsel, Wabup PALI : Capaian Pemberian Vaksinasi covid-19 Berkat Kerja Keras Satgas dan Masyarakat


PALI. SININEWS.COM -- Kerja keras Satgas Percepatan penanganan covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendapatkan peringkat ke tiga di provinsi Sumatera Selatan dalam capaiannya melakukan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat yang hingga Senin (4/4/22) ini secara umum mencapai 96 persen. 


Tentu saja, capaian itu menurut Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono merupakan berkat dukungan seluruh elemen masyarakat selain dari kerja keras Satgas yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP, Dinas Pendidikan, TNI, Polri dan OPD terkait lainnya. 


"Posisi kita masih dibawah kota Prabumulih dan Palembang  namun ini sudah menunjukan keseriusan kita dalam melindungi masyarakat PALI terhindar dari penyebaran covid-19. Dan prestasi ini perlu kita tingkatkan lagi mengingat capaian vaksinasi belum sepenuhnya warga di PALI mendapatkan vaksin," ujar Wabup belum lama ini. 


Dalam menggenjot capaian vaksinasi, Wabup PALI menerangkan pihaknya bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Bumi Serepat. 


"Yang telah menunjukkan kesediaannya membantu program vaksinasi adalah PT Servo Lintas Raya (SLR) dan PT Pertamina Adera, dimana sudah kita laksanakan vaksinasi massal disejumlah desa dengan cara jemput bola. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi dibantu perusahaan yang menyiapkan paket sembako," terangnya. 


Terpisah, dr Zamir Alvi Plt Kepala Dinas kesehatan kabupaten PALI menyebutkan bahwa memang capaian vaksinasi secara umum telah mencapai 96 persen, hanya saja untuk vaksin booster masih rendah, yakni baru mencapai 6 persen. 


"Capaian vaksinasi untuk anak sekolah sudah mencapai 95 persen, Lansia baru 64 persen dan yang masih sangat rendah adalah vaksin booster. Untuk kejar pemberian vaksin, kita lakukan jemput bola meski pada bulan puasa ini selain kita optimalkan pelayanan di fasilitas kesehatan yang ada," kata dr Zamir. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts