Perang Sarung di Pendopo PALI Picu Tawuran, Warga Resah


PALI. SININEWS.COM -- Kebisaan remaja yang ada di kota Pendopo kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada bulan puasa saat setelah menjalankan makan sahur hingga fajar menyingsing yang kerap melakukan aksi perang sarung antar kelompok membuat resah warga sekitar. 


Pasalnya, perang sarung yang awalnya  dijadikan ajang bermain antar kelompok remaja rupanya memicu tawuran. Karena saat aksi itu bukan lagi tawa ceria remaja yang terdengar namun suara gaduh akibat saling kejar-kejaran dan saling sabet menggunakan sarung yang dibawa remaja sehingga tak jarang menimbulkan luka memar pada bagian tubuh yang terkena sabetan sarung. 

Menurut warga setempat, ada beberapa titik yang kerap dijadikan ajang perang sarung, yaitu di Talang Subur depan Kantor Samsat, Simpang Empat juga di kawasan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.

"Setiap bulan puasa memang hal itu sudah menjadi kebiasaan remaja, tapi sekarang bukan lagi ajang bermain tapi sudah mengarah ke tawuran. Kami warga yang dekat dengan lokasi yang biasa dijadikan ajang perang sarung merasa terganggu dan khawatir kalau dibiarkan akan merajalela dan timbul korban," ujar Ari, salah satu warga Talang Subur, Selasa (12/4/22).

Ditambahkan juga Agus, warga lainnya yang mengaku telah melaporkan aksi itu ke kelurahan serta ke pihak kepolisian agar melakukan patroli rutin saat subuh. 

"Sudah dua malam ini polisi lakukan patroli, dan aksi remaja itu mulai sepi. Harapan kami, kepolisian dibantu Satpol-PP untuk rutin patroli meski sudah sepi," pintanya. 

Sementara itu, Camat Talang Ubi Hj Emilya menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan aksi yang dilakukan remaja dan langsung menyampaikan surat resmi ke kepolisian juga Satpol.PP untuk mencegah aksi tawuran itu meluas. 

"Kami juga mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anaknya dalam bergaul. Kalau memang tidak ada keperluan penting, jangan izinkan anaknya keluar rumah setelah sahur kecuali untuk beribadah ke masjid. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," himbaunya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts