Tahapan Pemilu Dimulai Tahun Ini, KPU PALI Telah Ajukan Anggaran Pilkada


PALI. SININEWS.COM -- Meskipun pelaksanaan pesta demokrasi akbar digelar pada tahun 2024, tetapi tahapannya akan dilaksanakan tahun 2022 ini juga. Pasalnya banyak tahapan yang harus dipersiapkan agar gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar serentak bisa berjalan aman dan tertib.


Hal itu disampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sunario SE, Selasa (5/4/22).

"Saat ini tengah persiapan pelantikan Komisioner KPU RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 April 2022 ini," ujar Sunario.

Setelah pelantikan KPU RI, ditambahkan Sunario akan dilanjutkan pembahasan rancangan tahapan Pemilu antara KPU dengan DPR-RI. 

"Setelah dibahas dengan DPR-RI, barulah dirumuskan tahapan Pemilu. Dari rancangannya, pada awal Juni 2022 sudah masuk tahapan. Kemudian pada tanggal 1 Agustus hingga Desember verifikasi Parpol dan penetapan Parpol peserta Pemilu pada bulan Desember akhir 2022. Namun tahapan pastinya menunggu PKPU disahkan," tukasnya. 

Untuk persiapan Pilkada di kabupaten PALI tahun 2024 mendatang, Sunario menyebut bahwa KPU PALI telah mengajukan anggaran sebesar Rp 47 miliar.  

"Pengajuan kita bisa saja disetujui tetapi masih melihat anggaran Pilgub yang rencananya juga diselenggarakan tahun 2024 mendatang," tutupnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts