Air Tidak Ngalir, PDAM Akui Booster Sinar Dewa Trouble


PALI. SININEWS.COM -- Adanya keluhan pelanggan PDAM Tirta PALI Anugerah di wilayah Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dimana sudah beberapa hari ini air bersih PDAM tidak mengalir membuat pelanggan terpaksa harus mengeluarkan biaya tambahan karena harus membeli air bersih mobilan dijawab Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, Puryadi. 


Puryadi menjelaskan bahwa pasokan air bersih memang dilakukan secara bergilir karena kapasitas pompa atau booster tidak memungkinkan untuk memesok air bersih ke seluruh rumah pelanggan. 

"Setiap hari selama 24 jam, kita alirkan air hanya satu zona. Namun kalau aliran lancar bisa dua zona dalam sehari. Untuk itu, apabila satu hari satu zona, maka di kota Pendopo ini ada lima zona, artinya pelanggan teraliri air bersih lima hari sekali," ujarnya, Senin (23/5/22).

Menyikapi keluhan pelanggan di Handayani, Puryadi menyebut bahwa hari ini (Senin) merupakan giliran pelanggan disana (Handayani). 

"Hari ini merupakan giliran untuk pelanggan Handayani yang berada di zona 5. Tetapi saat ini ada kendala di booster Sinar Dewa sehingga aliran air tersendat. Tapi petugas tengah memperbaiki dilokasi terjadinya kendala yang mudah-mudahan tidak lama lagi bisa diatasi," tukasnya. 

Sebelumnya, salah satu akun facebook yang merupakan pelanggan PDAM Tirta PALI Anugerah meluapkan keluh kesahnya di sosial media. 

Dimana pada status akun itu dituliskan bahwa dirinya dalam memenuhi kebutuhan air bersih harus membeli air dari penjual menggunakan tedmon yang diangkut kendaraan roda empat. 

"Seminggu ini sudah empat tedmon beli air, kewajiban sudah kita penuhi tapi hak kita tidak ada kabar," tulis pada akun itu. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts