TK/PAUD Kaltira Jaya Tempirai Utara Wisuda 15 Anak Asuhnya


PALI. SININEWS.COM -- Mendukung program pemerintah dibidang pendidikan wajib Belajar 12 tahun yang tentunya pendidikan sejak usia dni ( PAUD) sangatlah efektif sebagai langkah awal pengenalan lingkungan sekolah dan bersosialisasi di usia 4 hinggah 6 tahun, pada Rabu ( 25/5/2022) TK/PAUD Terpadu Kaltira Jaya Desa Tempirai Utara Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan menggelar wisuda pelepasan Pendidikan Usia Dini ( PAUD) secara sederhana di gedung Sekolah Kaltira Jaya. 


Sebanyak 15 anak asuhnya terdiri 10 orang perempuan dan 5 orang lelaki diwisuda pada kegiatan tersebut. 


Menurut Haninawati Lubis Kepala TK/Paud Kaltira Jaya saat bincang bincang dengan  awak media ini menjelaskan bahwa pelepasan anak asuhnya ini merupakan alumni ke III sejak tahun 2020, dan sudah melahirkan wisudawan cilik yang telah memasuki Sekolah tingkat Dasar ( SD) diberbagai sekolah dalam lingkup Kecamatan Penukal Utara.


Sementara gedung sekolah yang ditempati saat ini yaitu gedung bangunan Pemerintahan Desa Tempirai Utara melalui Dana Desa tahun 2019.


Dengan tenaga pengajar sebanyak 3 orang perempuan dan mendapat  honor/Insentif melalui  APBDes Tempirai Utara, 


"Sebagai pimpinan sekolah kedepan berharap banyak adanya  dukungan Pemda PALI dan simpatisan lainnya. Menngingat sejak berdirinya 4 tahun yang lalu hinggga kini TK/PAUD Kaltira Jaya belum pernah mendapat bantuan prasarana pendidikan apapun," ungkapnya. 


Namun demikian, sebagai tenaga pendidik tetap semangat demi kemajuan anak Bangsa di Kabupaten PALI. "Kami tetap semangat mencetak generasi penerus bangsa yang handal meski dengan segala keterbatasan," ujarnya. 


Demikian Kepala SDN.13 Penukal Utara Marlinda,Spd, melalui pesan washappnya, mengapresiasi adanya banyak lulusan TK/PAUD di kabupaten PALI sebelum memasuki sekolah Dasar (SD).


Dan ini sangat membantu proses belajar mengajar di tingkat Sekolah Dasar, diantaranya para lulusan TK/PAUD sudah banyak mengenal huruf dan angka termasuk etika tata tertib belajar.


"Dan selalu mendorong masyarakat bahwa pendidikan Usia Dini merupakan pembentukan karakter terbaik untuk anak anak," tandasnya. (sn/bungharto)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts