Minta Bantu Gedung dan Mobil Damkar ke Pusat, DPBK PALI : Agar Tak Membebani APBD

PALI. SININEWS.COM -- Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini tengah berupaya mengusulkan pembangunan gedung perkantoran untuk OPD tersebut kepada pemerintah pusat guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama penyelamatan bahaya kebakaran. 

Dikatakan Ibrahim Cik Ading Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK) kabupaten PALI bahwa ajuan permintaan pembangunan gedung itu sudah dilayangkan sejak dirinya menjabat kepala DPBK.

"Hal ini kami lakukan supaya tidak membebani APBD kabupaten PALI. Kita ajukan pembangunan gedung disampaikan ke Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan melalui Direktur Manajemen Kebakaran dan bencana Kementerian Dalam Negeri RI," ujar Ibrahim, Kamis (9/6/22).

Disamping permintaan gedung, Ibrahim juga menyampaikan permohonan bantuan mobil pemadam kebakaran (damkar) bekas (seken) untuk menambah armada yang ada. 

"Kita masih kekurangan armada damkar. Untuk itu, kita ajukan juga permintaan mobil damkar seken ke Kementerian Dalam negeri. Kita tidak mencantumkan jumlah unit yang diminta, yang penting kami harapkan pemerintah pusat bisa membantu mobil Damkar meski pun bekas," imbuhnya. 

Ibrahim berharap semua usulan dapat direspon pemerintah pusat supaya penanganan bahaya kebakaran atau bencana bisa maksimal dilakukan dengan peralatan lengkap. 

"Usulan itu setiap tahun kami ajukan, yang mudah-mudahan dapat dikabulkan pemerintah pusat melalui Kementerian dalam negeri. Karena yang kami minta sangat dibutuhkan di kabupaten yang baru menginjak usia ke-9 tahun," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts