Wako Ridho Yahya Hadiri Pelantikan IDI

 


PRABUMULIH, SININEWS.COM -Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Prabumulih periode 2022-2025, yang diketuai oleh dr Yus Ukhrowiyah Sp THT-KL resmi dilantik oleh Ketua IDI Provinsi Sumatera Selatan Dr Hj Abla Ghanie Sp THT KL, di aula RS AR Bunda Prabumulih, Sabtu (11/6).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Ketua Komisi I DPRD Kota Prabumulih Evi Susanti, Ketua IDI cabang Prabumulih periode 2019 2022 dr H Rachman SPOG.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya berpesan kepada pengurus dan anggota IDI di Kota Prabumulih, agar ikhlas dalam menjalankan tugas mulia sebagai dokter

IDI (dokter) harus ikhlas sehingga derajatnya sangat mulia, kalau ikhlas orang sakit menjadi sehat, orang susah melahirkan menjadi mudah," ujar Ridho Yahya.

Selain itu sambung Ridho, IDI jangan seperti puisi Chairil Anwar. "Nanti dia sendiri dokter tapi pola hidup tidak sehat, sebaliknya dokter harus mengajarkan pola hidup sehat," ucapnya.

Masih kata suami ir Hj Suryanti Ngesti itu, dalam waktu dekat pihaknya akan bekerjasama dengan IDI mengadakan kegiatan bulan bakti terbesar meliputi pengobatan amandel, katarak bagi warga kota Prabumulih.

"Ini semua untuk warga kita, warga Kota Prabumulih. Pengobatan amandel dan katarak ini bebas biaya, biayanya kita gratiskan," tuturnya

Sementara, Ketua IDI periode 2022-2025 yang baru dilantik, dr Yus Ukhrowiya Sp THT menuturkan, IDI Prabumulih mempunyai motto independen dan tidak bergantung dengan organisasi lain. Memiliki wibawa dan kedepannya bisa membantu pemerintah menyehatkan masyarakat.

"Kita juga bermitra dengan DPRD dan mitra lain untuk terjadinya kerjasama dengan baik. Salah-satunya kita sudah bekerjasama dalam Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)," pungkasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts